Setelah Tersandung Kasus Dengan Dewa Kipas, GothamChess Membatasi Komentar Karena Diserang Netizen Indonesia

- 4 Maret 2021, 20:40 WIB
Chees.com
Chees.com /Facebook.com/OfficialIndogamers

KABAR BESUKI – Baru-baru ini muncul kasus yang sedang ramai dibicarakan hingga trending di twitter yaitu kasus Dewa Kipas. Dewa kipas merupakan nama akun Dadang Subur. Dadang Subur diketahui kerapkali memainkan catur secara online di Chess.com.

Permasalahan bermula dari pertandingan online catur Dewa Kipas dari Indonesia dengan Levy Rozman atau GothamChess yang merupakan pecatur dunia sekaligus YouTuber asal New York, Amerika.

Pertandingan catur ini berlangsung pada Selasa, 2 Maret 2021 lalu, sekitar pukul 11 malam,  yang ditayangkan langsung oleh akun Twictch milik GothamChess.

Baca Juga: Sambut ASO 2022, Kominfo Siapkan Infrastruktur Multipleksing di Sejumlah Wilayah Indonesia

Pertandingan yang ditonton ribuan orang dan berlangsung sekitar 5 menit tersebut, dimenangkan oleh Dewa Kipas. Tetapi, masalahnya akun Dewa Kipas tiba-tiba diblokir. Hal ini terjadi karena laporan yang dilakukan penggemar Levy karena tidak terima idola mereka dikalahkan dan menuduh Dewa Kipas berbuat curang.

Sementara itu, pihak Chess.com telah mengklarifikasi lewat akun twitternya, pihaknya menulis,”Kami tidak akan pernah menutup akun berdasarkan sejumlah laporan dari @GothamChess atau komunitas mereka. Semua penutupan dilakukan oleh tim fair play sesuai dengan kebijakan fair play kami”.

Baca Juga: Waduh! Denny Darko Ramal Gibran Rakabuming akan Alami Masalah Besar dan Waktu Kurang Tepat Jadi Walikota Solo

Menanggapi hal ini, netizen indonesia berombong menyerbu instagram dari Levy, yaitu @Gothamchess. Komentar netizen yang ditulis sehari yang lalu pada sebuah foto Gothamchess yang diunggah tanggal 12 Februari masih tetap tertulis disana, sebelum akun tersebut membatasi komentar.

Beberapa netizen yang terpicu amarahnya memprotes dengan membela Dadang.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Twitter Instagram @movreview


Tags

Terkini