Kabar Gembira! Empat Orang Positif Terjangkit Mutasi Corona B117, Kondisinya Dinyatakan Sembuh

- 9 Maret 2021, 10:19 WIB
Kabar Gembira! Empat Orang Positif Terjangkit Mutasi Corona B117, Kondisinya Dinyatakan Sembuh
Kabar Gembira! Empat Orang Positif Terjangkit Mutasi Corona B117, Kondisinya Dinyatakan Sembuh /Aliefia rizky///Instagram @kemenkes_ri

KABAR BESUKI - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya kembali menemukan empat kasus positif mutasi virus Corona B117. Saat ini, kondisinya sudah dalam tes negatif atau sembuh.

Berdasarkan hasil kerja laboratorium Kementerian Kesehatan dan Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Teknologi Nasional, ditemukan empat kasus virus B 117 yang dikonfirmasi terhadap empat orang.

“(Ada satu) di Palembang , Sumatera Selatan yang terdeteksi pada 11 Januari 2021, "kata Budi.

Baca Juga: Awas Maraknya Pelanggaran, Polisi Menyiapkan Sanksi Bagi Pengendara Sepeda yang Mulai Nakal Keluar Jalur

Budi menyatakan hal tersebut melalui konferensi virtual yang diselenggarakan pada hari Senin tanggal 8 Maret 2021 kemarin

Kemudian di Kalimantan Selatan ditemukan pada 6 Januari, satu di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 12 Februari kemarin dan yang keempat ditemukan di Medan, Sumatera Utara pada 28 Januari.

Lalu Budi menegaskan, saat ini kondisi keempat orang tersebut sudah pulih dan dinyatakan negatif. Namun, pihaknya terus menindaklanjuti secara ketat orang-orang yang pernah berhubungan dekat dengan pasien.

"Setelah menjalani sekuensing genom, keempatnya dinyatakan positif dan mendapat pengobatan. Saat ini kondisinya sudah sembuh dan sudah bersih," kata Budi.

Baca Juga: Banyak Data Orang Meninggal Akibat Vaksin Covid-19, 'vaksin covid punya efek samping yg berbahaya' Cek Fakta!

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x