Mengharukan, Satgas TNI Bantu Proses Persalinan Warga di Perbatasan Indonesia–Papua Nugini, Begini Ceritanya

- 10 Maret 2021, 08:11 WIB
Ilustrasi bayi
Ilustrasi bayi /pixabay/joffi

KABAR BESUKI - Pengabdian prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 611 / Awang Long bersama bidan Indah Pirnasari sangat luhur karena berhasil membantu persalinan warga Agustina Banggo (20) di Desa Yanggadur, Kecamatan Sota, Kabupaten Merauke , wilayah perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG).

Dalam keterangan yang diterima ANTARA, Rabu, staf Yanggadur Danpos Yonif 611 / Awang Long menerima laporan dari bidan Indah Pirnasari bahwa seorang warga akan melahirkan di Desa Yanggadur pada pukul 11 malam Senin tanggal 8 Maret 2021.

Urutan kesehatan anggota Praka Ahmad Wahyudi dan dua orang lainnya berjalan menuju kediaman Agustina Banggo.

Baca Juga: 78 Persen Pasien COVID Berat Memiliki Kesamaan Ini, dan Ada Faktor Umum di Antara Pasien Covid-19 Antara Lain

“Setelah menunggu beberapa jam dalam proses persalinan, tepatnya pada pukul 11.32 WIB, anak pertama Agustina Banggo lahir normal, berjenis kelamin perempuan dan memiliki berat badan 3,5 kg, tinggi 49 cm, dengan kondisi ibu sehat dan aman. dan anak, " katanya.

Sementara itu, Mayor Dansatgas Inf Albert Frantesca dalam keterangan tertulis mengatakan dengan keterbatasan alat kesehatan, hal tersebut tidak menjadi kendala bagi Satgas Batalyon 611 / Awang Panjang untuk membantu dan melayani kesehatan masyarakat.

"Apa yang dilakukan Satgas Batalyon 611 / Awang Long merupakan bentuk pelaksanaan wajib delapan TNI, yaitu mengatasi kesulitan rakyat di  lingkungan dan masyarakat perbatasan, ” katanya.

Baca Juga: Dolar Jatuh dari Sebelumnya Tertinggi 3,5 Bulan, Diduga Terseret Mundurnya Imbal Hasil Amerika Serikat

Bidan Indah Pirnasari mengucapkan terimakasih kepada Satgas Batalyon 611 / Awang Long yang telah membantu proses persalinan hingga tuntas dan dengan rasa syukur berjalan dengan lancar dan normal serta kondisi ibu dan anak dalam keadaan sehat.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x