Persiapan CPNS 2021, Kenali Perbedaan 3 Website Penting Ini Agar Kamu Tak Salah Daftar

- 10 Maret 2021, 10:08 WIB
1,3 Juta Lowongan Akan Disiapkan untuk CPNS 2021, Ini Syarat dan Bocorannya
1,3 Juta Lowongan Akan Disiapkan untuk CPNS 2021, Ini Syarat dan Bocorannya /Instagram @infocpns2021/

KABAR BESUKI -  Proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali diadakan oleh Pemerintah. Prekrutan ini rencananya akan dimulai dengan pengumuman jumlah formasi pada bulan Maret 2021 dan pendaftaran dibukan bulan April-Mei 2021.

Banyak masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti seleksi CPNS tersebut. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti tes ini mencapai ribuan orang di berbagai daerah di Indonesia.

Sebelum mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS, biasanya para peserta akan diminta untuk mengirimkan beberapa berkas untuk pendaftaran.

 Baca Juga: Tim Kajian UU ITE Undang Asosiasi Pers & Pegiat Sosial, Deddy Corbuzier: Tujuan Baik, Tapi Pasal Agak Absurd

Ada sebuah Website yang disiapkan oleh Pemerintah untuk para peserta bisa mengakses berbagai informasi seputar seleksi CPNS dan juga digunakan peserta untuk mengunggah berkas penaftaran.

Nah, sebelum kamu melakukan pendaftaran untuk ikut seleksi CPNS 2021, sebaiknya kenali dulu perbedaan dari 3 website ini, yuk simak ulasannya sebagaimana dikutip dari laman Instagram @infocpnsterkini.

  1. SSCN (sscn.bkn.go.id)

SSCN atau yang dimaksud dengan sistem selsi CPNS nasional adalah sebuah website yang digunakan untuk mendaftarkan diri dalam mengikuti selesi CPNS 2021/2022 disegala tingkat yang ada di Indonesia, baik lembaga pusat maupun daerah.

 Baca Juga: Quotes Anies Baswedan: Seberat Apapun Pekerjaan, Akan Terasa Ringan Jika Tidak Dikerjakan, Cek Fakta!

SSCN ini dikelolah oleh Tubuh Kepegawaian Negeri Republik Indonesia yang bertindak sebagai panitia seleksi CPNS nasional. Dalam situs web ini tersedia berbagai fitur atau layanan yang dapat ditelusuri, seperti sistem pendaftaran, perbaikan data, jadwal pendaftaran, syarat pendaftaram, pengumuman hasil seleksi, sampai pengaduan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Terkini