Tim Pramac Ducati MotoGP 2021 Bakal Usung Logo Formula 1 pada Motornya, Kok Bisa?

- 10 Maret 2021, 18:27 WIB
Foto: Logo F1 Muncul pada Motor Tim Pramac Ducati MotoGP 2021.
Foto: Logo F1 Muncul pada Motor Tim Pramac Ducati MotoGP 2021. /Rizqi Arie H//motorsport.com

KABAR BESUKI – Skuad Pramac Ducati akan mengusung logo Formula 1 pada motor yang akan digunakan pada kejuaraan balap MotoGP 2021 miliknya, menyusul permintaan dari bos F1 Stefano Domenicali.

Pramac memasuki musim 2021 dengan formasi baru setelah Jack Miller dan Francesco Bagnaia dipromosikan ke skuad tim pabrikan Ducati tahun ini.

Formasi tim tersebut terdiri dari dua kali juara dunia Moto2 Johann Zarco dan rookie MotoGP Jorge Martin, yang pertama kali mencicipi mesin kelas premier selama sesi tes pramusim di Qatar pada Jumat, 5 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Efek Perang Suriah, Pelimpahan Tanggung Jawab Kepada Pemuda untuk Membangun Kembali Negara: Tidak Adil

Dilansir Kabar Besuki dari motorsport.com, logo Formula 1 (F1) pada motor yang digunakan oleh rider dari tim Pramac Ducati dapat dilihat pada bagian ekor motor Martin dan Zarco atas permintaan dari Domenicali.

Domenicali yang memimpin Lamborghini setelah hengkang dari Ferrari sebagai bos tim pada akhir 2013 diketahui memiliki hubungan dekat dengan pemilik Pramac, Paolo Campinoti (dibuktikan dengan branding Lamborghini yang juga muncul di motornya).

“Stefano Domenicali sangat dekat dengan Paolo Campinoti, dan dia bertanya apakah dia boleh membawa logo itu ke motornya,” kata juru bicara Pramac sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari motorsport.com.

Sementara itu, Formula One Management (FOM) dan Pramac juga melontarkan sebuah pernyataan bersama kepada media terkait hal tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Komitmen dengan RI, Mistubishi Jepang Janjikan Investasi Sebesar Rp11,2 Triliun

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Motorsport


Tags

Terkini

x