Jelang GP Qatar, Valentino Rossi Diliputi Rasa Optimis Usai Pecahkan Rekor Lama

- 12 Maret 2021, 12:22 WIB
Foto tes hari ke-4 MotoGP Qatar,
Foto tes hari ke-4 MotoGP Qatar, /Galang Garda S/sumber: instagram @valeyyellow46

KABAR BESUKI – Jelang berlangsungnya balap GP di Sirkuit Losail, Qatar, Valentino merasa optimis setelah memecahkan rekor pribadinya. Rekor itu pecah saat menjalani hari keempat tes pramusim pada Kamis, 12 Maret 2021 waktu setempat.

Rossi yang tahun ini membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT, menguji fender depan, fork, dan suspensi belakang motor M1-nya sert membandingkan sasis yang berbeda.

Hari yang cukup produktif bagi The Doctor yang menyelesaikan 52 putaran dan mengakhiri sesi tes selama tujuh jam.

Baca Juga: Sering Mengigau Saat Tidur Ternyata Tanda Bahaya untuk Kesehatan Tubuh, Ini Penyebabnya

Baca Juga: ‘Long Weekend’ Nyepi Masih di Rumah Aja? Ini Rekomendasi Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan Biar Tetap Happy

Hasilnya, dia menempatkan dirinya di posisi delapan dengan catatan waktu 1:53,993 terpaut 0,749 detik dari waktu terbaik hari itu yang dibuat oleh pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

“Ini pertama kali dalam karier saya  mencatatkan 1:53 di Qatar, ini lap terbaik dan sangat penting,” kata Rossi seperti dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Untuk time attack, khususnya ketika balapan, saya harus sedikit lebih baik. Tapi di sisi lain, kami senang karena kami bekerja dengan baik hari ini. Saya bisa lebih cepat ketika memasuki tikungan, dan khususnya race pace saya meningkat banyak,” kata Rossi.

Dengan statusnya sebagai pebalap paling senior di grid, Rossi tetap bisa menjaga dirinya tetap kompetitif di ajang MotoGP.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Terkini

x