Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan Kembali Dibuka di Tengah Pandemi, Begini Alasannya

- 13 Maret 2021, 15:33 WIB
Foto kebun binatang ragunan,
Foto kebun binatang ragunan, /Galang Garda S// sumber: PR Bandung Raya

KABAR BESUKI – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya kembali membuka Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan karena angka kasus Covid-19 di Ibu Kota sedang dalam tren menurun.

“Alhamdulillah, angka Covid-19 di Jakarta terus menurun,” kata Riza kepada wartawan Jakarta, pada Sabtu ini.

Menurutnya, data kesembuhan masyarakat dari Covid-19 di DKI Jakarta yang mencapai 96 persen dapat dijadikan acuan angka penurunan.

Baca Juga: Ustadz Syam Menikahi Seorang Selebgram Cantik, Warganet Salah Fokus Tingkah Heboh Ustadz Maulana

Baca Juga: Nasa Menemukan Bahan Senyawa Ganja pada Pecahan Meteorit 'Discovers THC on Meteorite Fragment' [Cek Fakta]

Riza menambahkan, jumlah tes “Polymerase Chain Reaction” (PCR) di DKI Jakarta juga saat ini terus meningkat hingga sudah melebihi standar yang ditetapkan oleh WHO.

“Jadi kami terus meningkatkan tes PCR. Total yang sudah kami tes PCR berdasarkan data di sini sudah 3.207.708. belum tes PCR spesimen sudah 3,9 juta hampir 4 juta,” kata Riza.

Nilai-nilai positif yang dicapai oleh DKI Jakarta akhir-akhir ini membuat pemerintah provinsi ingin masyarakat bisa beraktivitas seperti normal.

Meskipun ingin beraktivitas dengan normal nantinya, pihak Pemprov tetap ingin masyarakat memperhatikan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x