Demi Antisipasi Pemulihan Permintaan, Harga Minyak Brent Naik Tipis Hingga Mulai Mendekati 70 Dolar

- 15 Maret 2021, 11:27 WIB
Demi Antisipasi Pemulihan Permintaan, Harga Minyak Brent Naik Tipis Hingga Mulai Mendekati 70 Dolar
Demi Antisipasi Pemulihan Permintaan, Harga Minyak Brent Naik Tipis Hingga Mulai Mendekati 70 Dolar /Aliefia Rizky/ilustrasi industri minyak - freepik // user : wirestock

KABAR BESUKI - Harga minyak naik tipis di perdagangan Asia pada Senin pagi, dengan minyak mentah Brent mendekati $ 70 per barel.

Hal ini didukung oleh pengurangan produksi dari produsen utama dan optimisme tentang pemulihan ekonomi global dan permintaan bahan bakar pada paruh kedua tahun ini.

Kontrak berjangka Brent untuk pengiriman Mei naik 23 sen, atau 0,3 persen menjadi $ 69,45 per barel pada 0102 GMT (08.02 WIB).

Baca Juga: Kemenkes Pastikan Stok Vaksin COVID-19 untuk Lansia dan Petugas Pelayanan Publik dalam Keadaan Aman

Baca Juga: Tidak Hanya Mengantuk, Inilah Penyebab Seseorang Sering Menguap, Salah Satunya Karena Cemas

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman April adalah $ 65,90 per barel, naik 29 sen, atau 0,4 persen.

Arab Saudi, eksportir minyak utama, memangkas pasokan minyak mentah kargo setidaknya 15% pada April ke setidaknya empat pembeli Asia Utara, sumber penyulingan mengatakan kepada Reuters, Jumat 12 Maret 2021 kemarin.

Pengurangan pasokan terjadi karena Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, kelompok yang dikenal sebagai OPEC +, memutuskan awal bulan ini untuk memperpanjang sebagian besar pemotongan pasokan hingga April.

Investor mengharapkan China untuk merilis data ekonomi positif pada hari Senin, mendukung perkiraan pertumbuhan yang lebih kuat untuk konsumen minyak terbesar kedua di dunia itu.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x