KPK Membuka Peluang Panggil Anies Baswedan atas Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan Cipayung

- 15 Maret 2021, 19:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /Instagram/@aniesbaswedan

KABAR BESUKI - Kasus dugaan korupsi lahan di Cipayung, Jakarta Timur, saat ini masih terus dikembangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK juga memeriksa dengan sejumlah saksi terkait. Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri menyebut pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah saksi yang akan diperiksa terkait kasus ini. 

Ali Fikri juga mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menjadi pertimbangan pemanggilan. 

Baca Juga: Sidang Kasus Korupsi Bansos: Uang untuk Operasional Bansos, Termasuk Kebutuhan Mantan Mensos Juliari Batubara

"Siapa pun saksi yang melihat dan mengetahui seluruh peristiwa dalam kasus ini. Kemarin juga kan sudah ada beberapa saksi yang diperiksa," ujar Ali saat dikonfirmasi, Senin 15 Maret 2021, sebagaimana dikutip dari PMJNEWS.

Dengan adanya hasil pemeriksaan akan dipertimbangkan kembali oleh tim penyidik. Sehingga dapat diketahui siapa saja sebagai saksi berikutnya yang akan dipanggil.

"Nanti dari hasil pemeriksaan tersebut akan dikembangkan lagi oleh tim penyidik. Sehingga kita akan mengetahui, siapa lagi saksi berikutnya yang akan dipanggil," sambungnya.

Lanjut Ali, melalui keterangan dari para saksi sangat dibutuhkan untuk memperjelas konstruksi kasus pengadaan lahan tersebut. 

Baca Juga: Karena Banyak Berita Hoax, Facebook Akan Melabeli Semua Postingan Tentang Vaksin COVID-19

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Pikiran Rakyat PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x