Menyehatkan! Ini 5 Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Makan Brokoli Secara Rutin, Terutama Nomor 2

- 17 Maret 2021, 11:03 WIB
Brokoli.
Brokoli. /Cats Coming/pexels.com/@catscoming

KABAR BESUKI – Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang kerap dihidangkan dalam sup atau makanan lainnya terutama yang mengandung kuah.

Bahkan, brokoli kerap menjadi pelengkap untuk menu nasi dan lauk pauk yang Anda konsumsi setiap harinya.

Brokoli juga dipercaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk Anda terutama untuk memperlancar buang air besar.

Baca Juga: Young Lex si 'Raja Terakhir' Rilis Lagu Terbaru yang Berjudul Plastik, Netizen: Paling Kontroversi Lagi

Meski demikian, brokoli juga kerap menjadi momok bagi kebanyakan balita dan anak-anak karena teksturnya yang kurang lembut untuk dimakan.

Dilansir Kabar Besuki dari Eat This, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika Anda rajin mengonsumsi brokoli secara rutin:

  1. Memenuhi Kandungan Serat dalam Tubuh

Pernahkah Anda memperhatikan atau merasakan adanya gas yang keluar setelah Anda mengonsumsi brokoli? Ini terjadi karena brokoli memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin.

Baca Juga: Penelitian Menunjukkan Jika Orang dengan Golongan Darah Ini Lebih Rentan Terpapar Covid-19, Ini Penjelasannya

Faktanya, satu cangkir brokoli saja memiliki kandungan 10 persen dari asupan serat harian yang diperlukan berdasarkan rekomendasi dari para ahli.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Eat This


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah