Peringati Isra’ Mi’raj 1442 H, Kabag Kesra Pemkab Sampang: Kami Undang OPD untuk Mengikuti Secara Virtual

- 18 Maret 2021, 11:52 WIB
Foto Bupati dan Wakil Bupati Sampang
Foto Bupati dan Wakil Bupati Sampang /Achmad Fauzi/

KABAR BESUKI - Kondisi Pandemi tidak menghalangi semangat masyarakat Sampang dalam memperingati Isra' Mi'raj tahun 1442 Hijriah. 
 
Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam.
 
Mendatangkan Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, acara diadakan di Pendopo Trunojoyo, pada Rabu, 17 Maret 2021.
 
 
 
 
Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, melalui Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, mengucapkan terimakasih kepada segenap undangan yang sudah hadir. Baik secara langsung dan yang melalui video conference. Melihat kondisi yang masih belum aman dari virus corona.
 
“Terimakasih atas kedatangan para undangan serta Ibu Nyai yang berkenan hadir,” ujarnya.
 
Dalam acara ini, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. KH. Ali Aziz yang menjadi Penceramah. Wakil Bupati Sampang menghimbau kepada seluruh tamu undangan yang hadir, agar tetap kondusif dan seksama menyimak penyapaian dari Guru Besar Uinsa tersebut.
 
Pihaknya berharap, dengan diadakannya acara ini dapat membuat keimanan dan ketaqwaan semakin membaik bagi seluruh hadirin. Karena Isra’ Mi’raj merupakan momentum dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menyiarkan agama Islam dan patut menjadi contoh dalam kehidupan.
 
 
 
Kabar Besuki mengutip dari sampangkab.go.id bahwa kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Forkopimda beserta para istri, seluruh kepala OPD, seluruh Camat, Ketua Penggerak PKK Kabupaten, para Ulama / Kiai, Ketua MUI serta Ketua PCNU setempat.
 
Kabag Kesra Pemkab Sampang Ir. Tholkah mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj kali ini juga diikuti oleh masing-masing OPD secara virtual.

“Karena situasi Pandemi Covid-19, kita juga mengundang seluruh OPD untuk mengikuti kegiatan ini secara virtual, mereka juga memakai baju busana muslim untuk memperingati Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.
 
 
Dalam acara tersebut, juga digelar pemberian santunan anak yatim dan penyerahan dana hibah kepada Organisasi Keagamaan di Kabupaten Sampang serta penyerahan beasiswa sarjana kepada anak dari keluarga kurang mampu.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x