Children Forest Program Korwil Madura, Berikan Bantuan Kran Cuci Tangan ke Sekolah-Sekolah

- 18 Maret 2021, 12:32 WIB
Foto saat Praktik Cuci Tangan,
Foto saat Praktik Cuci Tangan, /Achmad Fauzi/ sumber : sumenepkab.go.id

KABAR BESUKI - Mengingat kondisi alam yang masih belum membaik dan belum reda dari serangan virus corona, Children Forest Program (CFP) Koordinator Wilayah (Korwil) Madura, menyalurkan bantuan kran cuci tangan di beberapa sekolah yang berada di pulau Madura.

Upaya-upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mengatasi masalah corona. CFP hadir dengan membidik anak-anak kecil di sekolah, dengan tujuan siswa dan siswa tersebut terbiasa dengan mencuci tangan dan menjaga kebersihan.
 
Mengingat aktifitas yang selalu dibenturkan dengan kondisi alam yang masih rawan virus, CFP mengajak anak-anak di sekolah untuk membasuh tangan setelah berkegiatan.
 
 
 
 
Dilansir dari  sumenepkab.go.id, Dipasangnya kran cuci tangan oleh CFD, dengan hal itu dicanangkan mampu mengurangi dampak paparan virus corona karena nantinya siswa dan siswi semakin giat mencuci tangan demi menjaga kebersihan.
 
Rabu, 17 Maret 2021, Ketua Koordinator CFP,  Sumaryanto, mengatakan "Pencegahan virus corona menjadi perhatian komunitas pencinta lingkungan hidup kami dengan membantu pembuatan kran cuci tangan di sekolah-sekolah," 

Dalam penjelasannya, 16 titik sekolah menjadi target pemberian kran cuci tangan juga tandon air yang nantinya bisa digunakan saat musim kemarau. Dengan niatan pohon yang menjadi program utama Children Forest - Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA) Indonesia bisa tetap hidup sekalipun nanti akan menghadapi minimnya air yang disebabkan oleh kondisi kemarau.
 
 
 
Sumaryanto juga memaparkan tentang betapa pentingnya menanam pohon. Ia berharap setiap tenaga pengajar mengajarkan hal serupa kepada siswa-siswinya. Untuk mencintai alam dan menanam pohon. Demi mewujudkan keuletan setiap anak untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan.
 
Diakhiri dengan pernyataan dari pihaknya, “Children Forest Program Madura memberikan bantuan kran air dan tandon ke sekolah, dan tahun ini di SMP Negeri 4 Sumenep dan SDN Pangarangan 1".***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x