BWF Angkat Bicara! Buntut Perkara Mundurnya Timnas Bulu Tangkis Indonesia dari All England 2021

- 18 Maret 2021, 19:49 WIB
BWF resmi mengundurkan tim bulu tangkis Indonesia dan Turki dari turnamen All England 2021.
BWF resmi mengundurkan tim bulu tangkis Indonesia dan Turki dari turnamen All England 2021. /Instagram.com/@jordan_praveen.

KABAR BESUKI – Federasi bulu tangkis dunia (BWF) menjelaskan mundurnya tim Indonesia dari turnamen Yonex All England 2021 berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan pemerintah Inggris.

“BWF dan Badminton Inggris mengkonfirmasi sejumlah pemain anggota Timnas Indonesia telah dihubungi oleh otoritas kesehatan Inggris (NHS) dan meminta untuk segera melakukan isolasi,” tulis BWF dikutip dari laman resminya, pada Kamis, 18 Maret 2021.

Lebih lanjut, BWF menyebutkan isolasi tersebut harus dilakukan terkait adanya temuan salah satu penumpang di pesawat, yang juga sama-sama ditumpangi oleh Timnas Indonesia, positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Serius! Pemkab Bangkalan Majukan Pilkades Secara Serentak Tahun 2021 Ini

“Sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, maka tim bulu tangkis Indonesia diharuskan melakukan isolasi selama 10 hari, terhitung sejak kedatangan mereka di Birmingham, Inggris, yakni pada Sabtu, 13 Maret 2021,” kata BWF.

Dengan demikian, BWF mengungkapkan seluruh pemain Indonesia tidak dapat melanjutkan pertandingan, baik pada babak pertama maupun di babak selanjutnya, dan ditarik keikutsertaannya dari turnamen Yonex All England 2021.

“Kami menyesalkan keputusan tersebut, namun kami dan Badminton Inggris akan tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh otoritas kesehatan Pemerintah Inggris demi keselamatan semua pihak,” ungkap BWF.

Baca Juga: Bergaji Fantastis Berikut 10 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 9 Ada di Indonesia

BWF juga memastikan seluruh hasil pertandingan pada babak pertama tidak akan berubah. Namun Timnas Indonesia sudah dinyatakan mundur dan lawan-lawannya dapat melanjutkan ke babak selanjutnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x