Ternyata Inilah Jawaban Mengapa Virus Corona Bermutasi Serta Cara Menghentikan Sebelum Makin Berbahaya

- 19 Maret 2021, 17:53 WIB
Ternyata Inilah Jawaban Mengapa Virus Corona Bermutasi Serta Cara Menghentikan Sebelum Makin Berbahaya
Ternyata Inilah Jawaban Mengapa Virus Corona Bermutasi Serta Cara Menghentikan Sebelum Makin Berbahaya /Aliefia R/foto : ilustrasi - pixabay // user : miroslavachrienova

KABAR BESUKI - Pandemi COVID-19 telah mengubah hidup kita secara dramatis. Dari pemakaian masker wajib hingga menjaga jarak yang aman, menguji, melacak, dan mengisolasi kasus.

Kita semua telah melakukan bagian masing-masing selama setahun terakhir dalam edisi khusus Survivor virus korona untuk mengecoh, mengalahkan, dan bertahan hidup lebih lama dari virus.

Persetujuan dan penggunaan vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna oleh Singapura dalam beberapa bulan terakhir adalah contoh lebih lanjut tentang bagaimana kita perlahan beradaptasi untuk melawan penyebaran penyakit.

Baca Juga: Jaksel Berhasil ‘Memerangi’ Zona Merah Kasus Positif COVID-19, Kapolres: Jangan Kendor Protokol Kesehatan

Baca Juga: Harus! Memperkuat Daya Tahan Tubuh Termasuk Hal yang Wajib Dilakukan Selain Vaksinasi COVID-19

Tetapi sama seperti kita harus membuat perubahan pada kehidupan kita sehari-hari, SARS-CoV-2 (virus yang menyebabkan COVID-19) juga telah beradaptasi - atau lebih tepatnya, bermutasi - untuk memastikan kelangsungan hidupnya.

“Virus ini tidak ada hentinya. Ia sangat cerdas dan selalu selangkah lebih maju, ”kata Dr Ling Li Min, seorang dokter penyakit menular dari Klinik Rophi.

Dr Ling adalah pembicara di webinar baru-baru ini di bawah acara kesehatan dan kebugaran virtual Mediacorp yang sedang berlangsung, Body And Soul Fair, di mana dia menjelaskan bagaimana vaksin bekerja untuk menahan penyebaran COVID-19 serta efeknya dalam menghentikan mutasi ke masa depan, strain baru yang lebih berbahaya.

Baca Juga: Ekspor Koral, AP II Bandara Internasional Banyuwangi Siapkan Kargo dengan Kapasitas Tiga Ton

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: CNAlifestyle


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x