Hariyanto Arbi Lebih Pilih All England Dihentikan! Daripada Wacana Boikot Tahun Depan yang Ramai Dibicarakan

- 19 Maret 2021, 18:36 WIB
Foto Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan,
Foto Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan, /Galang Garda S/sumber: instagram @hendrasansan

KABAR BESUKI – Mantan pemain bulu tangkis tunggal putra Hariyanto Arbi memilih jika turnamen All England dihentikan, daripada wacana boikot tahun depan ramai dibicarakan.

“Kalau boikot sih buat tahun depan nggak setuju, cuma pertandingan sekarang dihentikan saya setuju,” ujar juara All England 1993 dan 1994 itu dalam konferensi pers virtual, pada hari Jumat, 19 Maret 2021.

“Karena kemarin beberapa pemain Indonesia sudah main juga, kalau memang mereka yang dipertanyakan pernah ketemu, berarti sudah ada di lapangan, berarti sudah kontak semua dengan tim lain. Saya setuju kalau pertandingan ini dihentikan, tapi kalau diboikot untuk tahun depan saya kurang setuju,” kata Hariyanti.

Baca Juga: Studi Mangatakan Para Wanita Lebih Rentan Alami Insomia Dibandingkan Pria, Ini Alasannya

Baca Juga: Penggemar Aldebaran Wajib Hafal ini! Lirik Tanpa Batas Waktu, OST Sinetron Ikatan Cinta

Baca Juga: Awas! Jangan Pernah Membicarakan Keburukanmu pada Orang Lain, Ini 7 Alasannya

Hal itu, menurut Hariyanto dikarenakan pemain Indonesia sudah bertanding sebelum akhirnya seluruh anggota tim bulu tangkis Indonesia, baik atlet, pelatih, maupun official, dipaksa mundur karena protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Sebagai seorang yang pernah menjadi juara All England, kalah dengan tidak bertanding adalah suatu hal yang memprihatinkan. Sebab, persiapan yang dilakukan begitu panjang.

“All England kalau lihat sejarahnya memang dari dulu sebelum ada Olimpiade, kita pemain bulu tangkis ini berharap sekali bisa meraih medali di All England ini, jadi persiapannya benar-benar maksimal, biasanya sih latihan pagi bisa 6-5 jam, terus sore bisa latihan 2-3 jam itu dilakukan selama satu minggu, dan terus sampai mendekati keberangkatan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x