Trending Twitter! Gara-Gara Banyak Keluhan Down, Whatsapp dan Instagram Memberikan Klarifikasi

- 20 Maret 2021, 08:19 WIB
Sosial Media
Sosial Media /Pexels/(pixabay)

KABAR BESUKI – Sejumlah Netizen mengeluh karena platfrom WhatsApp, Facebook hingga Instagram down dan tidak dapat diakses secara bersamaan pada Sabtu, 20 Maret 2021 dini hari. Tak hanya di Indonesia, masalah keluhan tersebut juga merambah ke pengguna internet dunia.

Sementara itu, netizen yang geram beralih ke twitter untuk menuliskan keluhan sehingga menjadi trending beberapa topi diantaranya hastag #Instagramdown, WhatsApp, hingga Mark Zuckerberg.

Dilansir dari Downdetector, hingga berita ini ditulis terdapat 2731 keluhan mengenai WhatsApp, 2030 keluhan mengenai Instagram dan 200 keluhan mengenai Facebook di Indonesia.

Baca Juga: Waspada 5 Gejala Sakit Kepala yang Tidak Boleh Diabaikan, Salah Satunya Sakit Kepala yang Disertai Gejala Lain

Sementara itu, dalam jangkauan seluruh dunia, laporan terhadap Whatapp telah masuk sebanyak 26 ribu, Instagram sebanyak 12 ribu dan Facebook sebanyak 3 ribu, tercatat bahwa ketiga platfrom tersebut mulai tumbang pada pukul 00.04 WIB.

Klarifikasi Instagram dan WhatsApp terkait down dini hari tadi
Klarifikasi Instagram dan WhatsApp terkait down dini hari tadi Kabar Besuki

Keluhan yang disampaikan netizen kepada WhatsApp berupa kendala koneksi, sehingga mereka tidak dapat mengirim maupun menerima pesan.

Sementara  banyak pengguna Instagram juga mengeluhkan masalah berupa login yang lambat dan beberapa yang lain tidak dapat melakukan pembaruan feed.

Baca Juga: Hari Kebahagiaan Internasional: Inilah 20 Peringkat Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

x