Jika Anda Sakit Kepala, Lakukan Ini Sebelum Anda Meminum Obat

- 20 Maret 2021, 16:43 WIB
ilustrasi sakit kepala
ilustrasi sakit kepala /Freepik/Yanalya

KABAR BESUKI - Banyak orang Amerika memiliki kebiasaan meraih obat yang dijual bebas (OTC) pada tanda pertama penyakit apa pun.

Masalahnya, mengonsumsi pereda nyeri untuk sakit kepala tanpa memahami dari mana rasa sakit itu berasal berarti Anda sedang mengobati gejalanya, bukan penyebabnya.

Pakar kesehatan menyarankan untuk mengambil satu langkah sederhana untuk membantu meredakan sakit kepala Anda sebelum meminum obat OTC seperti Tylenol atau Advil. 

Baca Juga: Sinopsis Movievaganza TRANS7 ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Tayang Sabtu, 20 Maret 2021 Pukul 22.30 WIB

Baca Juga: B.I Resmi Rilis Midnight Blue, Fans Beri Dukungan dan Ungkap Rasa Haru

Baca Juga: Belum Final! Kepastian Kebijakan Mudik 2021 Masih Berada dalam Kajian Beberapa Pihak, Inilah Tanggapannya

Minumlah air, karena Anda bisa mengalami dehidrasi

Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh OnePoll atas nama Essentia Water menemukan bahwa orang cenderung menggunakan obat OTC untuk mengobati gejala yang biasanya terkait dengan dehidrasi daripada minum segelas air.

Menurut survei, 63 persen orang cenderung mengonsumsi pereda nyeri saat mengalami ketidaknyamanan. Dan itu semua yang mereka lakukan untuk sakit kepala 43 persen orang mengatakan mereka minum obat OTC, sementara hanya 16 persen mengatakan mereka minum segelas air. Para ahli mencatat bahwa sakit kepala dan gejala umum dehidrasi lainnya sering kali dapat diingatkan dengan minum air.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini