Belum Final! Kepastian Kebijakan Mudik 2021 Masih Berada dalam Kajian Beberapa Pihak, Inilah Tanggapannya

- 20 Maret 2021, 16:29 WIB
Ilustrasi mudik lebaran
Ilustrasi mudik lebaran /instagram.com/@mudik.2021

KABAR BESUKI - Mudik Lebaran adalah tradisi warga Indonesia untuk merayakan hari Raya bersama dengan keluarga yang ada dikampung halamannya.

Biasanya orang-orang melakukan ini saat lebaran akan tiba, hal ini biasanya menyebabkan kemacetan dan kerumunan banyak orang saat menggunakan transpportasi umum.

Beda halnya, untuk beberapa tahun ini mudik Lebaran sedikit susah dilakukan dikarenakan ada pandemi virus Corona yang juga menyerang Indonesia sejak tahun 2019.

Baca Juga: Tak Mau Kalah! Telegram Akan Menerbitkan 5 Fitur Baru untuk Menghadapi Aplikasi Clubhouse

Baca Juga: Agar Terhindar Virus Covid-19, Inilah Cara yang Aman Saat Anda Melakukan Antrian Vaksinasi

Maka dari itu pemerintah sampai saat ini belum memutuskan kebijakan mengenai mudik Lebaran 2021.  Wacana mudik sendiri mengemuka saat rapat kerja Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Komisi V DPR RI.

Namun, akan ada mekanisme protokol kesehatan (prokes) secara ketat yang akan diluncurkan Kemenhub bersama dengan Gugus Tugas Covid-19.

Menegaskan akan membuat mekanisme prokes secara ketat untuk mengganti aturan larangan mudik, dan juga sudah melakukan pemetaan beberapa isu penting. Salah satunya, perihal lonjakan penumpang pada mudik lebaran nanti.

Baca Juga: Heboh! Ditemukan Botol Vaksin Berlabel Kadrun, Ini Faktanya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x