Gelar Vaksinasi Massal COVID-19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Targetkan 8.000 Orang Peserta

- 20 Maret 2021, 18:51 WIB
Foto: Ilustrasi Vaksin COVID-19
Foto: Ilustrasi Vaksin COVID-19 /Rizqi A/. /PIXABAY

KABAR BESUKI – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menargetkan sebanyak 8.000 orang untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi massal COVID-19 demi percepatan program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bahwa target tersebut ditetapkan demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity) secara nasional.

“Ini kami lakukan sebagai upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,” kata Sugianto Sabran di Palangka Raya sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Sabtu, 20 Maret 2021.

Baca Juga: Apakah Anda Yakin ingin Resign dari Pekerjaan Anda Sekarang? Simak Alasan Berikut Ini

Baca Juga: Kurun Waktu Seminggu, Warga Temukan Dua Benda yang Diduga Mortir Aktif, Kombes Akmal: Mortir Berkaliber 81mm

Baca Juga: Jangan Dibuang! Ini Beberapa Cara Jitu Manfaatkan Produk Kadaluwarsa untuk Perawatan Tubuh

Pihaknya mengungkapkan bahwa target utama dari program vaksinasi massal ini adalah para pelayan publik (ASN) pada perangkat daerah di lingkun Pemprov Kalteng, Pemkot Palangka Raya, dan lain-lain.

Adapun program vaksinasi massal di Kalimantan Tengah ini diselenggarakan di tiga wilayah berbeda yang meliputi Palangka Raya, Kotawaringin Barat, dan Pulang Pisau.

Target vaksinasi massal untuk wilayah Palangka Raya mencapai 5.000 orang, Kotawaringin Barat sebanyak 2.000 orang, dan Pulang Pisau sebanyak 1.000 orang.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x