Simak Inilah Perubahan Biaya Terbaru Tes Genose Bagi Para Penumpang Kereta Api

- 21 Maret 2021, 11:38 WIB
Simak Inilah Perubahan Biaya Terbaru Tes Genose Bagi Para Penumpang Kereta Api
Simak Inilah Perubahan Biaya Terbaru Tes Genose Bagi Para Penumpang Kereta Api /Aliefia R/foto : Instagram @keretaapikita

KABAR BESUKI - Menyesuaikan dengan pengaturan yang telah ditetapkan, PT KAI Daop 1 Jakarta juga telah menerapkan penyesuaian harga uji coba Genose untuk layanan di Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Bekasi.

Untuk biaya administrasi tes GeNose telah disesuaikan harganya yang kini menjadi Rp 30.000 dan resmi pada 20 Maret 2021.

Penyesuaian harga uji GeNose ini telah menjadi bahan evaluasi bersama antara PT KAI dan pemangku kepentingan yang bekerja sama untuk meningkatkan layanan pelatihan pelanggan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pembelajaran Daring di Nilai Kurang Cocok, Nadiem: Lebih Banyak Mudharatnya dari pada Manfaatnya

Baca Juga: Jangan Keluar Dulu, Tingkat Imunitas Menurun Setelah 7 Hari Vaksin 'Antibody Jadi Melonjak' [Cek Fakta]

Baca Juga: 7 Hari Setelah Vaksin COVID-19 Imunitas Malah Menurun, Berikut Grafiknya [Cek Fakta]

Eva Chairunisa selaku Humas PT KAI Daop 1 Jakarta menjelaskan penyesuaian harga uji GeNose bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan pengguna jasa kereta jarak jauh (KAJJ), stasiun uji layanan GeNose juga dibuka di stasiun Bekasi dari hari Sabtu 20 Maret 2021 kemarin.

"Kini Stasiun Bekasi telah tersedia perangkat alat tes GeNose lengkap dengan fasilitas pendukungnya, seperti bilik pengambilan sampel napas, perangkat komputer, ruang tunggu dan print bagi analis dan media (LCD, poster) sebagai alat sosialisasi cara melakukan Tes GeNose," kata Eva menjelaskan.

Menurut Eva, calon penumpang kereta api yang akan mengikuti tes GeNose diharuskan tidak makan / minum atau merokok 30 menit sebelum mengikuti tes GeNose.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x