Parah! Abaikan Covid-19, Para Turis Di Meksiko Berpesta Tanpa Protokol Kesehatan

- 21 Maret 2021, 13:22 WIB
ILUSTRASI Pesta
ILUSTRASI Pesta /Choirun Nisa/,*/PIXABAY

KABAR BESUKI – Liburan memang waktu yang tepat untuk membuat diri sendiri rileks dan senang. Pada saat pandemi seperti sekarang ini, hal tersebut perlu diwaspadai karena Covid merupakan salah satu virus yang mematikan.

Tetapi hal tersebut tidak berlaku di Pantai Caleta yang terletak di pelabuhan Acapulco, negara bagian Guerrero, Meksiko karena banyak turis yang berlibur tanpa menghiraukan protokol kesehatan.

Padahal, negara Amerika Latin itu termasuk yang paling parah terkena Covid-19 dengan jumlah kematian mendekati 200.000 jiwa. Namun kekhawatiran seperti itu tampak diabaikan oleh resor wisata seperti Tulum dan Cancun, dimana pengunjung dapat berpesta hingga larut malam di diskotik.

Baca Juga: Sekilas Vaksin: Pemerintah Akan Mulai Distribusi AstraZeneca dan 5 Juta Orang Lebih Telah Jalani Vaksinasi

Baca Juga: Ramalan Percintaan Hari Ini, 21 Maret 2021: Cancer Jatuh Cinta dan Pisces Memikirkan Masa Depan

Baca Juga: Pembukaan Piala Menpora 2021, Walikota Solo Gibran Rakabuming Ingatkan untuk Tetap Nonton di Rumah

Daerah tersebut, dulunya merupakan desa nelayan yang sepi, tetapi karena pemandangan air yang indah, Tulum dapat menarik wisatawan Internasional.

Dilansir dari Koreatimes, seorang pengunjung asal Spanyol, Greta mengatakan, "Masalah virus korona itu tidak masuk akal. Hidup harus terus berjalan. Pesta di Tulum sangat ajaib karena kombinasi antara hutan, ritual, angin laut”.

November lalu, tercatat bahwa Tulum menjadi berita utama internasional ketika 50 peserta terinfeksi di Art With Me, festival Burning Man versi Meksiko. Akibatnya, penyelenggara festival musik elektronik Zamna terpaksa menghentikan rangkaian acara 16 hari yang seharusnya dimulai pada bulan Desember.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Koreatimes


Tags

Terkini

x