BMKG Beri Imbauan Peringatan akan Potensi Hujan Lebat yang Disertai Petir, Simak Daftar Wilayahnya

- 22 Maret 2021, 08:34 WIB
 tangkapan layar YouTube BMKG
tangkapan layar YouTube BMKG /BMKG

KABAR BESUKI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan risiko hujan sedang hingga lebat disertai petir / kilat di beberapa wilayah Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA di situs resmi BMKG, Jakarta, Senin, wilayah dengan potensi hujan sedang hingga lebat yang mungkin disertai petir dan angin kencang adalah Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Barat, Jawa Timur.

Prakiraan cuaca juga terjadi di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. 

Baca Juga: Acara Pengukuhan Para Pengurus BMI Kalimantan Selatan, Berikrar Akan Dukung AHY

Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang adalah DKI Jakarta dan Kalimantan Barat.

Sulawesi Barat diperkirakan akan mengalami hujan sedang hingga lebat tanpa petir dan angin kencang.

BMKG juga mengingatkan potensi ketinggian gelombang laut hingga dua meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan Samudera Hindia di selatan Bali.

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan dan mewaspadai potensi cuaca tersebut saat melakukan kegiatan pada tanggal 22 Maret 2021.

Baca Juga: Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini