Yuk Simak Pengalaman Ridwan Kamil yang Pernah Menjalani Hampir 20 Kali Tes PCR, Seperti Apa?

- 22 Maret 2021, 18:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /

KABAR BESUKI - Ridwan Kamil yang selaku menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat tengah membagikan pengalamannya menjalani hampir 20 tes untuk mendeteksi penularan COVID-19 menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR) sejak awal pandemi hingga sekarang.

"Saya di PCR mungkin mendekati 20-an, kan ketemu Pak Jokowi, ketemu dengan Pak Wapres, Pak menteri. Jadi kalau melihat hidung saya kanan lebih gede sedikit, mungkin terlalu banyak (alat) swab mengorek-ngorek hidung saya," kata Gubernur yang biasa disapa Kang Emil.

Ridwan Kamil menceritakan pengalamannya tersebut itu seusai melakukan kegiatan peninjauan uji klinis vaksin Sinovac di UPT Puskesmas Garuda, Bandung, pada Senin 22 Maret 2021.

Baca Juga: Diduga Sudah Memasuki Musim Kemarau dan Telah Alami Kebakaran Hutan, Satgas Riau Fokus Lakukan Pemadaman

Baca Juga: Modal Tidak Mencukupi? 6 Bisnis Modal Kecil yang Tidak Menguras Kantong, Cek Yuk

Baca Juga: Tri Rismaharini Sebut Kemensos Sangat Butuh Profesi Psikolog Demi Mendukung Keberdayaan Sosial

Kang Emil juga mengatakan, pandemi COVID-19 memaksanya untuk rutin berolahraga dan memperhatikan asupan makanan agar tubuhnya semakin bugar.

“Saya mau terus terang, selama COVID-19 ini badan saya lebih sehat ya, karena saya terpaksa olahraga setiap hari. Saya tadi bulutangkis, renang, lalu makan diawasi, lalu protokolnya juga sangat ketat, kalau saya ke gedung di pakuan misalnya harus di tes,” kata Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah setahun ini saya tidak demam sama sekali,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x