Kabar Bahagia, Sekolah Tatap Muka DKI Jakarta Siap Dibuka, Wagub: Mulai Diujicobakan di Kampus Dulu

- 23 Maret 2021, 18:12 WIB
Wakil Gubernir DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernir DKI Jakarta Ahmad Riza Patria /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

KABAR BESUKI - Adanya pandemi Covid-19 membuat berbagai kegiatan dilakukan secara terbatas. Termasuk kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, hal ini dikarenakan sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka penularan virus corona.

Kabar bahagianya, sebentar lagi sekolah tatap muka akan dilaksanakan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan sekolah tatap muka bisa kembali digelar, meskipun pandemi Covid-19 masih belum selesai.

Dilakukan secara bertahap, pembelajaran tatap muka akan lebih dulu dilakukan di tingkat perguruan tinggi.

Baca Juga: Bukan Rayuan, Ini Beberapa Tips yang Harus Anda Lakukan untuk Memikat Hati Wanita Idaman yang Baru Dikenal

"Dimungkinkan memang akan segera dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan. Nanti akan mulai diujicobakan di kampus dulu karena lebih senior kan, lebih dewasa juga mereka jadi diharapkan dapat cepat beradaptasi,” tutur Riza di Polda Metro Jaya, Selasa 23 Maret 2021.

Riza juga mengatakan bahwa Dinas Pendidikan DKI Jakarta tengah menyusun konsep untuk penyelenggaraan sekolah tatap muka secara terbatas.

Sebagaimana rencananya, dengan penerapan sekolah tatap muka masih terbatas dan akan diterapkan untuk berbagai tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Baca Juga: Hanya 10 Menit, Lakukan 5 Olahraga Ini untuk Turunkan Berat Badan dan Bakar Kalori Drastis

Lanjut Riza, dalam dua bulan ke depan pembelajaran tatap muka akan segera launching Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Dinas Pendidikan terkait. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x