Pandemi COVID-19 Memberikan Peluang Pekerja Tetap di Rumah, Facebook Inc, Microsoft Corp dan Perusahaan Besar

- 24 Maret 2021, 12:32 WIB
Pandemi COVID-19 Memberikan Peluang Pekerja Tetap di Rumah, 50 persen Pekerja Memilih Kerja dari Rumah
Pandemi COVID-19 Memberikan Peluang Pekerja Tetap di Rumah, 50 persen Pekerja Memilih Kerja dari Rumah / Dewantara Novian Bayu Artha/Sumber: Pixabay/StartupStockPhotos

KABAR BESUKI - Beberapa perusahaan teknologi terbesar di Wilayah Teluk San Francisco termasuk Twitter Inc dan Google berencana untuk menutup sebagian besar kantor mereka selama berbulan-bulan lagi meskipun pemerintah mengizinkan mereka pada hari Selasa untuk dibuka di kapasitas terbatas.

Mempertimbangkan penurunan infeksi virus corona, San Francisco dan Santa Clara meringankan pedoman yang membuat sebagian besar gedung perkantoran ditutup selama setahun terakhir kecuali untuk staf keamanan dan dukungan yang penting.

Mulai Rabu, perusahaan diizinkan untuk membuka kantor mereka hingga seperempat dari kapasitas mereka.

Baca Juga: Usai Gubernur The Fed Jerome Powell Berikan Testimoni, Rupiah Diprediksi Stabil

Baca Juga: Tanggal Tua Melanda? Masakan Tumis Ini Bisa Buat Hidup Tetap Berwarna, Berikut Cara Pembuatannya

Baca Juga: IDI: Tidak Ada Pandemi, Tidak Ada COVID Semua Hanya Bentuk Pengelabuan dan Pembodohan Global, Cek Fakta Ini

"San Francisco akan menjadi hidup," kata Walikota London Breed kepada wartawan. "Ketika kami mulai buka kembali, semakin banyak orang yang ingin kembali bekerja dan ingin berada di sekitar orang lain," Dikutip Kabar Besuki dari Channel News Asia.

Tetapi perusahaan Silicon Valley yang berkomitmen tahun lalu untuk mengizinkan pekerjanya tinggal di rumah hingga musim panas ini atau tanpa batas waktu mengatakan bahwa mereka mendukung jadwal mereka.

Mereka mengutip analisis mereka sendiri atas data kesehatan masyarakat, pertimbangan keselamatan lain, dan preferensi pekerja. Adopsi vaksin, yang di California hanya dapat diakses oleh populasi yang paling rentan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Channel News Asia


Tags

Terkini

x