Para Perempuan, IRT Ternyata Memiliki Peran Penting dalam Pengendalian Rokok Atau Tembakau

- 25 Maret 2021, 08:25 WIB
Ilustrasi rokok
Ilustrasi rokok /ARAHKATA/Pixabay

KABAR BESUKI - Fakta baru, bahwa seorang perempuan khususnya Ubur Rumah Tangga (IRT) memiliki peran penting dalam Pengendalian Rokok atau tembakau.

Karena, dalam pengendalian rokok atau tembakau di keluarga. Konsumsi tembakau semakin tinggi, terutama perempuan dan anak-anak.

Ada beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia akan hadir untuk berkolaborasi melakukan pengabdian kepada masyarakat lintas kampus pada isu pengendalian tembakau.

Baca Juga: Ramalan Percintaan Besok, 25 Maret 2021: Libra Terjebak Perasaan dan Pisces Miliki Kesempatan

Baca Juga: Menurut Peneliti Selain Berfungsi Sebagai Hiburan, Mendengarkan Musik Dapat Mempengaruhi Psikologis

Baca Juga: Ingin Bulan Madu Anda Terlihat Romantis? Ikuti 5 Tips Berikut Ini, Pasangan Baru Wajib Baca

Bahwa dalam situasi seperti saat ini dibutuhkan pemahaman pada ibu rumah tangga untuk menjaga kesehatan anak-anak dan keluarga. 

Karena, selama ini upaya pengendalian tembakau di Indonesia masih terfokus pada perokok laki-laki karena jumlahnya yang sangat tinggi.

Dan sementara itu, upaya pengendalian tembakau di Indonesia juga kurang melibatkan peran serta kelompok masyarakat rentan, seperti perempuan dan anak-anak.
 
 
Perempuan dinilai memiliki peran strategis di lingkungan keluarga dan masyarakat sebagai agen perubahan. Untuk itu, peran perempuan sangat mendukung pengendalian tembakau di Indonesia yang jumlahnya makin meningkat.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah