Sering Mengukir Prestasi, Single BTS 'Dynamite' Rebound ke No 34 di Billboard Hot 100

- 25 Maret 2021, 08:25 WIB
 Member BTS.
Member BTS. / HYBE

KABAR BESUKI - Single BTS megahit ‘Dynamite’ naik kembali ke posisi ke-34 di chart single utama Billboard, setelah penampilan mereka yang membawakan lagu K-pop baru-baru ini di Grammy Awards.

Single Dynamite’ yang dirilis pada bulan Agustus, melonjak sembilan tingkat hanya dalam satu minggu dan telah sampai ke No. 34 di tangga lagu Hot 100. Ini merupakan data yang diperbarui pada hari Selasa, 23 Maret 2021.

Keberhasilan ini dipicu setelah aksi tujuh personil BTS menampilkan penampilan luar biasa membawakan ‘Dynamite’ selama Grammy Awards ke-63. Diketahui bahwa BTS dinominasikan untuk penampilan duo atau grup pop terbaik,tetapi gagal memenangkan penghargaan.

Sejauh ini, BTS merupakan artis yang mendapat nominasi Korea pertama yang tampil di acara musik, sering dijuluki ‘malam musik terbesar’.

Baca Juga: Alami dan Ekonomis, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Mengonsumsi Kacang Almond untuk Program Diet Anda

Menurut data Billboard, setelah penampilan mereka, lagu tersebut memperoleh 10.500 unduhan digital, naik 2.748 persen dari hari sebelumnya. Hal ini menandai perolehan penjualan paling tajam di antara semua lagu yang dibawakan selama acara tersebut.

Berkat lonjakan penjualan, urutannya juga menduduki puncak tangga lagu digital penerbit musik AS selama empat minggu berturut-turut minggu ini. Itu juga merupakan minggu ke-16 lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu, rekor terpanjang kedua setelah 17 minggu oleh sukses besar Luis Fonsi tahun 2017 ‘Despacito’.

Baca Juga: Waspada! Ini 5 Gejala yang Akan Timbul Jika Anda Kekurangan Vitamin B6, Salah Satunya Melemahnya Imunitas

Sementara itu, ‘Dynamite’ juga menempati posisi kedua dan keenam di Global Excl. Grafik AS dan Global 200, masing-masing. Lagu solo girl grup K-pop, BLACKPINK, Rose, "On the Ground" saat ini berada di puncak tangga lagu tersebut.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Korea Times


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah