Bupati Diharuskan Menggunakan Produk Lokal untuk Kegiatan Pemerintahan, Jokowi: Wajib Menggunakan Produk Lokal

- 26 Maret 2021, 21:09 WIB
foto: Presiden Joko Widodo meresmikan Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/03/2021)
foto: Presiden Joko Widodo meresmikan Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/03/2021) /Prasetyo Bagus P//Twitter/@setkabgoid

KABAR BESUKI – Para Bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), diwajibkan menggunakan produk lokal untuk setiap proyek pemerintah, hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Setiap proyek yang ada, harus, wajib menggunakan produk-produk lokal. Jangan sekali-kali membeli untuk proyek pemerintah, itu membeli produk asing," kata Presiden Jokowi dalam acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Jokowi dengan penggunaan produk lokal, dunia usaha di Tanah Air bisa kembali bangkit.

Baca Juga: Jauhi Minum Terlalu Banyak Karena dapat Menyebabkan Ketidakseimbangan Elektrolit, Berikut Ulasannya

Baca Juga: Guna Menjaga Sumber Air, Kabupaten Banyuwangi Menanam Pohon Berdaya Serap Air Tinggi

Baca Juga: Mengejutkan! Vaksin Berbasis mRna Bisa Sebabkan Kanker Makin Berkembang, 'MEDICAL SHOCKER' [Cek Fakta]

"Untuk apa (produk lokal)? Biar ada demand, biar ada konsumsi," kata Presiden.

Pada kesempatan itu, para bupati dari seluruh Indonesia mengikuti melalui daring Musyawarah Nasional (Munas) V resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta tersebut.

Presiden Jokowi mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh bupati di berbagai daerah yang dalam setahun terakhir bekerja keras menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x