Mudik Lebaran Dilarang, Anggota DPR Lasmi Indaryani: Pemerintah Harus Buat Regulasi yang Jelas

- 27 Maret 2021, 12:18 WIB
Foto: Anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani
Foto: Anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani /Gisela R//Instagram/lasmiindaryani

KABAR BESUKI – Terkait larangan mudik lebaran 2021, anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani menyarankan perlunya implementasi tegas  dari pemerintah untuk larangan mudik libur Lebaran Idul Fitri 2021 agar benar-benar penanganan pandemi COVID-19 berjalan dengan baik.

"Saya apresiasi keputusan pemerintah yang melarang mudik lebaran. Karena dengan keputusan tersebut, minimal kita bisa menghambat rantai penyebaran virus Corona," kata Lasmi Indaryani dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 27 Maret 2021.

Usai pemerintah mengeluarkan larangan mudik Lebaran 2021 melalui Menko PMK Muhadjir Effendy Lasmi mengingatkan bahwa larangan mudik untuk kali ini jangan sampai implementasinya seperti saat Lebaran Idul Fitri 2020.

Baca Juga: Meskipun Sederhana, Telur Mata Sapi Juga Mengandung Banyak Vitamin, Sepeti ini Resep dan Cara Masak Telur Mat

Baca Juga: Jadi 10 Besar Negara Vaksinasi Terbanyak di Dunia, Jubir Pemerintah Katakan Penting untuk Berterima Kasih

Baca Juga: Kisah Inspiratif! Meski Telah Memasuki Usia Lanjut Pria Asal Betawi Ini Masih Terampil Adu Pencak Silat

Ia mengatakan bahwa regulasi dan implementasi dari larangan tersebut harus tegas.

"Agar masyarakat patuh. Maka pemerintah harus membuat regulasi yang jelas dan menerapkan-nya secara tegas dan konsisten," ujarnya.

Dalam hal ini menurutnya, jajaran pemerintahan pun harus senada dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat. Dia mengingatkan jangan sampai ada kebijakan-kebijakan menteri yang tidak segaris dengan kebijakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x