PDIP Sumbar Nyatakan Tetap Pilih Megawati Sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan

- 28 Maret 2021, 14:03 WIB
Foto: kader PDIP menang di beberapa daerah penyelenggara Pilkada 2020 di Sumatera Barat
Foto: kader PDIP menang di beberapa daerah penyelenggara Pilkada 2020 di Sumatera Barat /Gisela R//ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

KABAR BESUKI - Alex Indra Lukman selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat (Sumbar) memberikan pernyataan bahwa dirinya beserta seluruh kader partai ini di Sumbar mengambil sikap untuk memilih Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai PDI Perjuangan.

"Agenda demokratisasi di tubuh PDI Perjuangan berjalan sesuai tenggat waktu yang diatur dalam AD/ART partai beserta seluruh petunjuk teknisnya, dan prosesnya juga berjalan terbuka dan transparan serta bisa diakses publik secara luas," kata Alex melalui siaran pers dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 28 Maret 2021.

Ia berpendapat bahwa semua pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Indonesia yang selalu meminta dan memilihnya untuk memimpin.

Baca Juga: Punya Teman yang Toxic? Simak 5 Tipe Orang Toxic dan Jurus Jitu Menghadapinya

Baca Juga: Deklarasi Dukungan JK-AHY dan Puan-Moeldoko, Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2024, Ini Faktanya

Baca Juga: 5 Jurusan Kuliah Langka di Indonesia Ini Ternyata Miliki Peluang Karir yang Menjanjikan, Simak Ulasannya

Penegasan Alex ini, terkait pernyataan Dr (HC) Hj Megawati Soekarnoputri saat peluncuran buku Merawat Pertiwi, yang digelar secara virtual, Rabu 24 Maret 2021.

Saat itu, Presiden ke-5 RI ini menegaskan, dirinya tak risau jika suatu saat digantikan kader lain di posisi pucuk partai bersimbol kepala banteng moncong putih tersebut.

“Kalau ditanyakan pada saya, maka saya dan kawan-kawan seperjuangan di Sumatera Barat, tetap akan meminta Ibu Mega untuk jadi ketua umum dan mendoakan semoga Ibu senantiasa sehat,” tegas Alex.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x