Peringati Hari Film Indonesia, TikTok Rilis Film Pendek Vertikal Pertama ‘X&Y’

- 29 Maret 2021, 16:38 WIB
 Poster film X&Y Tiktok Indonesia/Instagram/tiktokofficialindonesia
Poster film X&Y Tiktok Indonesia/Instagram/tiktokofficialindonesia //Gisel/

KABAR BESUKI - Untuk memperingati Hari Film Indonesia, TikTok berkolaborasi dengan Studio Antelope meluncurkan film pendek vertikal pertama di TikTok Indonesia yang bertajuk ‘X&Y’

Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada industri perfilman dalam negeri.

Beberapa riset mengatakan jika engagement rate dan video completion dari video vertikal lebih tinggi daripada video horizontal.

Semakin meningkatnya penggunaan ponsel pintar yang semakin mendorong perubahan kebiasaan di masyarakat menjadi terbiasa dan lebih nyaman melihat format video dalam bentuk vertikal.

Baca Juga: Kabar Baik, 73.934 pasien Covid-19 di Wisma Atlet Dinyatakan Sembuh

"Kolaborasi bersama TikTok ini memberikan suatu tantangan sekaligus kesempatan bagi kami dari industri film untuk mengeksplorasi suatu cerita film ke dalam format dengan aspect ratio yang lebih ramping, yang tentunya memberikan pengalaman unik dan berbeda dibanding menonton film dalam format horizontal," ujar Jason Iskandar, sutradara film "X&Y" dalam peluncuran TikTok Film, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 29 Maret 2021.

Head of Content and Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra menuturkan bahwa sebagai destinasi video singkat yang penuh kreativitas, TikTok berharap film ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengeksplor fitur-fitur di TikTok untuk storytelling sekaligus memberikan wadah bagi para kreator berbakat untuk membangun karir mereka di dunia entertainment di Indonesia.

"Kolaborasi bersama sutradara profesional dan berbakat, seperti Jason Iskandar ini diharapkan menjadi titik mula bagi peran TikTok di dunia entertainment terutama perfilman Indonesia," kata Angga.

Baca Juga: Siapa yang Tidak Tahu Kakao? Tanpa Kita Sadari Ternyata Biji Kakao Menyimpan Banyak Manfaat Didalamnya

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini