Pasca Ledakan di Makassar, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi dan Codet

- 29 Maret 2021, 20:25 WIB
Ilustrasi penangkapan teroris
Ilustrasi penangkapan teroris /Aini//pixabay/Shutterbug75

KABAR BESUKI - Polri melalui tim Detasemen Khusus (Densus) 88 bergerak cepat pasca peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Dilansir dari Antara, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap tiga tersangka teroris di Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi dan satudi Jalan Raya Condet, Bale Kambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 29 Maret 2021.

"Satgas wilayah Densus 88 DKI Jakarta bersama jajaran Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan di dua tempat yang saya sebutkan dan dari hasil penangkapan tersebut telah ditangkap empat orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya.

Baca Juga: Waspada Terorisme! Polisi Menemukan 5 Bom Aktif dalam Bentuk Kaleng dan Bahan Baku Berat Total 3,5 kilogram

Baca Juga: Heboh! Telah Ditemukan 5 Bom Aktif dan 13 Terduga Teroris, Pelaku Sudah Diamankan Polisi

Baca Juga: KH Astro Junaidi Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPD LDII Banyuwangi Hingga Tahun 2026

Fadil menjelaskan tersangka yang ditangkap oleh Densus 88 di Bekasi, yakni ZA (37) yang berperan membeli bahan baku bom serta mengajarkan cara membuat bahan peledak tersebut.

Tersangka kedua berinisial BS (43) yang berperan membuat bahan peledak dan tersangka ketiga adalah AJ (46) yang turut membantu ZA membuat bahan peledak dan bersama BS ikut menyusun persiapan teror dengan bom.

Sedangkan tersangka keempat adalah HH (56) yang ditangkap di Condet.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah