Ternyata Ini Cara Ampuh Membasmi Gulma Tanpa Menggunakan Herbisida, Salah Satunya dengan Natrium Klorida

- 30 Maret 2021, 15:28 WIB
Gandum
Gandum /

KABAR BESUKI - Menangani gulma atau tanaman liar di taman adalah tugas yang ditakuti oleh sebagian besar tukang kebun.

Karena jika membasmi dengan tangan memakan waktu dan berulang, tetapi banyak tukang kebun juga ingin menghindari penggunaan herbisida kimia karena menimbulkan risiko lingkungan dan kesehatan.

Meskipun demikian, ada beberapa herbisida tidak beracun yang dapat digunakan untuk mengendalikan gulma secara efektif di taman yaitu garam. Garam adalah larutan alami yang bekerja dengan baik pada gulma yang mengganggu.

Baca Juga: Tim SAR Banten Kembali Evakuasi Korban Kecelakaan Laut KMP Batu Mandi di Perairan Selat Sunda

Garam adalah herbisida tidak beracun yang efektif. Namun, tidak semua garam dibuat sama dalam hal pengendalian gulma. Garam meja beryodium atau tidak beryodium yang harus digunakan.

Periksa kemasannya untuk memastikan Anda menggunakan natrium klorida, bukan magnesium sulfat, garam batu, atau garam laut.

Saat menggunakan garam sebagai herbisida, itu harus diterapkan dengan hati-hati. Ini dapat dengan mudah membunuh tanaman di sekitarnya, atau lintah yang masuk ke dalam tanah dan mempengaruhi kesehatan tanaman.

Baca Juga: Tak Disangka, 5 Minuman Ini Dipercaya Bisa Memperlambat Penuaan Dini Serta Menjaga Tetap Awet Muda

Terlalu banyak garam bahkan dapat mensterilkan tanah seiring waktu. Dengan demikian, ini mungkin paling efektif digunakan untuk merawat gulma yang tidak dikelilingi oleh tanaman yang Anda pedulikan di taman, seperti gulma yang muncul melalui celah-celah di aspal atau trotoar, atau tumbuh di antara batu teras.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: The Spurce


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x