Apa yang Ilmuwan Sarankan untuk Dimakan Berdasarkan Tipe Darahmu? Simak Penjelasannya Berikut Ini

- 31 Maret 2021, 07:00 WIB
Laboratorium cek darah,
Laboratorium cek darah, /Galang Garda S/sumber: pixabay/fernandozhimicaice

KABAR BESUKI - Mencari tahu tipe darahmu sebenarnya sangatlah mudah. Semua yang Anda butuhkan hanya 3 tabung dengan 3 reagen berisi 3 antibodi yang berbeda, A, B, dan Rh, dan sampel darah, tentu saja.

Langkah yang perlu Anda lakukan adalah teteskan beberapa darah ke dalam setiap tabung dan perhatikan isinya. Gumpalan darah akan bereaksi dengan antibodi yang sama, dan itulah bagaimana para ilmuwan mengetahui jenis darah kita.

Sekarang Anda tahu bagaimana golongan darah ditentukan, maka selanjutnya kami ingin berbagi kepada Anda bagaimana hal itu dapat mendikte dietmu.

Baca Juga: Setelah Kimchi, China Kembali Klaim Makanan Korea Selatan Kali ini Samgyetang 'Sup Ayam Ginseng'

Gagasannya adalah bahwa golongan darah kita terikat erat pada kesanggupan tubuh kita untuk mencerna makanan tertentu. Jadi, setiap golongan darah menentukan pola makan khusus yang disarankan bagi seseorang untuk menjalani kehidupan yang terbaik dan tersehat.

Pendekatan ini dipopulerkan oleh dr. Peter J. D’Adamo, setelah dia menerbitkan buku tentang topik ini pada tahun 1996.

Tapi tidak ada kesepakatan apakah itu benar-benar bekerja, karena tidak ada studi yang dapat membuktikan kebenaran teori ini.

Darah Tipe A

Bagi orang-orang dengan tipe darah A, diet vegetarian sangat disarankan. Dikatakan bahwa orang-orang  dengan darah ini memiliki tingkat asam lambung yang rendah dan tidak dapat mencerna protein hewan dan lemak. Itu sebabnya itu mereka menyarankan agar mereka makan banyak buah, sayuran, dan biji-bijian.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: brightside


Tags

Terkini

x