Waspada, Telah Ditemukan Sejumlah 300kg Mie Basah Mengandung Formalin dan Boraks dari Pedagang

- 31 Maret 2021, 08:19 WIB
Ilustrasi mie
Ilustrasi mie /Lindsey White/pixabay

KABAR BESUKI - Petugas dari Dinas Perdagangan Koperasi dan Industri UKM menemukan lebih dari 300 kilogram mie basah yang diduga mengandung formaldehida dan boraks.

Mie basah dengan kandungan berbahaya tersebut ditemukan di sejumlah pedagang di Kompleks Pasar Matang Geulumpang Dua, Peusangan, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

“Ada sekitar 300 kilogram mie basah yang berhasil diamankan dari sejumlah pedagang di pasar Matang Geulumpang Dua Bireuen,” kata Azhar Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Bireuen Aceh.

Baca Juga: Waspada Aplikasi Android yang Cukup Terkenal Ini Miliki Kemampuan Menjual Data Bahkan Memata-matai Anda

Azhar menyatakan keterangan tersebut kepada wartawan pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021.

Azhar melanjutkan, temuan itu ditemukan setelah tim gabungan yang terdiri dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Aceh (BPOM), Polda, Dinas Kesehatan Bireuen, UKM Disperindagkop, dan Polres Bireuen melakukan razia di kawasan ini.

Selain itu, menurut keterangan Azhar, temuan mi basah yang diduga mengandung formaldehida dan boraks ditemukan setelah petugas Badan Pengawas Obat dan Makanan Aceh (BPOM) melakukan pemeriksaan sampel dari empat pengusaha mi basah dari daerah tersebut.

Baca Juga: Emas Anjlok Sejumlah 28,6 Dolar, Diduga Akibat Lonjakan dari Imbal Hasil Amerika Serikat

Dilansir Kabar Besuki dari PMJ News, Menurut dia, lokasi penemuan berada di kompleks pasar ikan dan kompleks terminal Matang Geulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x