Bangkitkan Kembali Sektor Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi, KBRI Seoul Gelar Fashion Show Secara Online

- 31 Maret 2021, 15:52 WIB
Foto: Fashion Show An Exotic Journey to Nusantara.
Foto: Fashion Show An Exotic Journey to Nusantara. /rizqi A//Dok. KBRI Seoul

KABAR BESUKI – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul resmi menggelar sebuah acara fashion show yang dilaksanakan secara online pada Sabtu, 27 Maret 2021 kemarin.

Acara fashion show yang diselenggarakan secara online tersebut bertajuk “An Exotic Journey to Nusantara”.

Kata “nusantara” dalam titel acara tersebut memiliki makna berupa kepulauan Indonesia dan acara tersebut menampilkan fashion sebagai salah satu sektor kreatif potensial dengan segala keindahan dan keragamannya.

Baca Juga: Beberapa Alasan Minum Kopi di Pagi Hari Lebih Baik Daripada Minum Teh, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Ekonomi Kreatif Internasional untuk Pembangunan Berkelanjutan 2021 sekaligus membangkitkan kembali sektor ekonomi kreatif yang sempat melesu karena pandemi COVID-19.

Umar Hadi selaku Duta Besar Indonesia untuk Seoul mengungkapkan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk mempererat hubungan diplomatik kedua negara (Indonesia dan Korea Selatan) yang telah berjalan selama ini.

“Acara ini sangat spesial bagi kami di kedutaan. Ini adalah fashion project kami. Kami ingin mempromosikan kolaborasi antara Indonesia dan Korea Selatan di bidang ekonomi kreatif. Dan kami ingin mempererat hubungan budaya kedua negara,” kata Umar Hadi sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Korea Times.

Menurut Hadi, Korea Selatan merupakan salah satu negara adidaya dunia yang memiliki soft power dalam hal mengekspor sektor ekonomi kreatifnya ke seluruh dunia serta mampu memonetisasi segala produk budayanya.

Hal ini telah dibuktikan dengan mewabahnya produk entertainment Korea Selatan seperti K-Pop, K-Drama, dan K-Movies yang kini banyak digandrungi oleh masyarakat dunia, tak terkecuali bagi generasi milenial Indonesia.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Korea Times


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x