Cegah Aksi Terorisme, Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri dan Ormas Siap Amankan Perayaan Paskah di Timika

- 1 April 2021, 19:55 WIB
   Foto: Suasana Apel Tim Pengamanan Paskah 2021 di Timika, Papua.
Foto: Suasana Apel Tim Pengamanan Paskah 2021 di Timika, Papua. /Rizqi A//ANTARA/Evarianus Supar

KABAR BESUKI – Sebanyak kurang lebih 1.000 personel gabungan dari jajaran TNI dan Polri beserta organisasi masyarakat (ormas) akan terlibat untuk mengamankan momen perayaan Paskah 2021 di wilayah Timika, Papua.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata mengatakan bahwa selain 500 orang aparat gabungan dari TNI dan Polri, akan ada sejumlah personel dari gabungan ormas yang siap bergabung untuk melakukan pengamanan perayaan Paskah di wilayah tersebut.

“Terima kasih kepada ormas-ormas yang begitu antusias mendukung pengamanan Paskah 2021 yang akan dimulai pada Kamis malam ini (Kamis Putih) hingga Senin (5 April 2021),” kata Adhinata sebagaimana dilansir Kabar Besuki pada Kamis, 1 April 2021.

Baca Juga: Posisi Ini Membantu Anda Lebih Cepat Tertidur, Simak Beberapa Posisi Berikut dan Gunakan Ketika Susah Tidur

Untuk memastikan keamanan di gereja-gereja yang akan menggelar ibadah selama Pekan Suci, Tim Jihandak Brimob Batalyon B Polda Papua langsung bergerak cepat melakukan sterilisasi terhadap seluruh gereja besar di wilayah Kota Timika.

Salah satu gereja yang menjadi target pengamanan  Polda Papua adalah Gereja Katedral Tiga Raja.

Untuk melancarkan pengamanan yang dilakukan oleh ribuan personel gabungan dari TNI-Polri dan sejumlah ormas, pihaknya meminta dukungan dan bantuan dari pemuda di masing-masing gereja dibantu Pos Peduli Keamanan (Peka) di sekitar lokasi untuk ikut memantau keamanan di setiap gereja.

“Apabila ada hal-hal mencurigakan segera laporkan kepada aparat keamanan,” ujar Adhinata.

Jajaran Polres Mimika bersama TNI setempat juga akan menggelar patroli gabungan di Timika sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai kasus kriminal seperti pencurian, penjambretan, dan lain-lainnya (termasuk aksi teror) selama momen peribadatan berlangsung.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x