Penundaan Vaksin dari India Disebabkan Protes Pemerintahan Karena Penduduknya tidak Mendapatkan Vaksinasi

- 1 April 2021, 20:52 WIB
Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin /

KABAR BESUKI - India membuka program inokulasi virus corona untuk orang-orang di atas usia 45 tahun pada Kamis 1 April 2021 karena lonjakan infeksi, yang mengakibatkan negara dengan produksi vaksin terbesar ini menunda ekspor vaksin ke negara-negara lain.

India, dilaporkan memiliki jumlah kasus COVID-19 terbanyak setelah Amerika Serikat dan Brazil, sejauh ini telah menyuntikkan 64 juta dosis dan mengekspor hampir sebanyak itu.

Hal ini menimbulkan kritik di dalam negeri karena angka vaksinasi per kapita India jauh lebih rendah daripada banyak negara.

Baca Juga: Studi Mengungkap, Orang Sarkastik dan Suka Menyindir Dianggap Lebih Cerdas dari Orang Biasanya

Baca Juga: Tips Jitu untuk Menyukai Pekerjaan, Meskipun Bukan Impian Pekerjaan Anda

Baca Juga: Miliki Aura Positif, Inilah 5 Zodiak yang Selalu Menarik Perhatian Semua Orang yang Ditemui

Pemerintah sebelumnya mengatakan bahwa orang yang berusia di atas 45 tahun dapat mendaftar untuk inokulasi mulai 1 April 2021.

India awalnya memusatkan perhatian pada pekerja lapangan, orang tua, dan mereka yang menderita kondisi kesehatan lain, tidak seperti beberapa negara kaya yang telah membuat semua orang dewasa mereka memenuhi syarat untuk diinokulasi.

New Delhi mengatakan sedang menarget untuk mencapai tujuan itu, dan Menteri Kesehatan Harsh Vardhan mengungkapkan bahwa tidak akan ada kekurangan vaksin di negara itu saat membuka program vaksinasi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: REUTERS


Tags

Terkini

x