Ternyata! Senjata Ini yang Digunakan Terduga Teroris yang Menyerang Mabes Polri

- 1 April 2021, 21:12 WIB
foto: Polri Pastikan Senjata yang Digunakan Pelaku Teror Mabes Polri Jenis Airgun /
foto: Polri Pastikan Senjata yang Digunakan Pelaku Teror Mabes Polri Jenis Airgun / /Prasetyo B/humas.polri.go.id

KABAR BESUKI - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku teror Zakiah Aini di Mabes Polri, merupakan jenis Airgun berkaliber 4,5 MM.

Hal itu dipastikan setelah melakukan pendalaman dan pengecekan dari uji labfor atas sejumlah barang bukti yang ditemukan dari jasad pelaku teror tersebut.

"Dari hasil pengamatan gambar senjata yang dipergunakan pelaku jenis pistol Airgun BB bullet call 4,5mm," terang Argo dalam pernyataan resminya, Jakarta, Kamis 1 April 2021.

Baca Juga: Terjadi Lagi! Ketiga Kalinya Penembakan di Amerika, 4 Orang Meregang Nyawa

Di sisi lain, Argo mengungkapkan, aparat kepolisian sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan soal asal-usul senjata Air Gun tersebut bisa didapatkan oleh pelaku.

Apalagi, saat ini pelaku telah meninggal dunia karena aksi terornya tersebut. Sehingga, dibutuhkan pendalaman untuk mengetahui darimana senjata itu diperoleh.

"Asal senjata masih diselidiki. Karena yang bersangkutan sudah meninggal," ujar Argo.

Sekedar informasi, senjata Airgun ini menggunakan gas Co2 sebagai pendorong peluru. Co2 penggunaannya ditancapkan dan dipasang pada bagian popor senjata.

Airgun sendiri merupakan salah satu jenis senjata angin. Mekanisme yang digunakan untuk menembak memanfaatkan tekanan angin. Hal yang sama bisa ditemukan pada senapan angin atau airsoft gun.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x