Jumat Agung, Jokowi Beri Ucapan Kepada Umat Kristiani hingga Perayaannya di Seluruh Dunia

- 2 April 2021, 12:30 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /BPMI Setpres

KABAR BESUKI - Presiden Jokowi mengucapkan selamat hari perayaan Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Dia meyakini dibalik kesulitan dan pengorbanan yang dilakukan semua manusia, akan ada kemudahan.

 
Di balik setiap kesulitan yang dihadapi umat manusia, di balik setiap pengorbanan, akan ada kemudahan," kata Jokowi.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Kristiani untuk tetap bersyukur atas penyertaan dan perlindungan yang Maha Kuasa. Dia mengungkapkan, perayaan Jumat Agung dan Paskah adalah pengingat serta dorongan bahwa Kristus senantiasa mencintai dan memelihara seluruh dunia.

Baca Juga: Lava Panas Kembali Berguguran dari Gunung Merapi, hingga Saat ini Terpantau Sampai 16 Kali Guguran

"Juga mengatasi kematian dengan kehidupan, menaklukan ketakutan dan ketidakpastian dengan harapan," ujar Menag dalam rekaman video yang diterima, Kamis, 1 April 2021.

Dalam hari raya perayaan Paskah umat Kristiani, hari Jumat sebelum hari Paskah diperingati sebagai hari Jumat Agung atau Good Friday.

Sejak masa awal sejarah Kekristenan, Jumat Agung diperingati sebagai hari kesedihan, penebusan dosa, dan puasa.

Menurut Alkitab, pada hari sebelum Paskah, Yesus dicambuk dan diperintahkan untuk memikul salib ke puncak Golgota, di mana dia akan disalibkan dan kemudian dihukum mati.

Jumat Agung sebelum Minggu Paskah, seorang pria di Filipina selalu bersiap untuk memainkan peran sebagai Yesus Kristus yang disalib selama Pekan Suci.

Baca Juga: Seorang Ibu Berusaha Selamatkan Bocah Sembilan Tahun di California pada Penembakan Tewaskan Empat Orang

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah