Terduga Teroris Aksi Penembakan Mabes Polri, Universitas Gunadarma: Statusnya Bukan Mahasiswa Aktif di Kampus

- 2 April 2021, 13:46 WIB
Tangkap layar video Antara/ Universitas Gunadarma setelah konferensi pers
Tangkap layar video Antara/ Universitas Gunadarma setelah konferensi pers //Rianti setyarini/

KABAR BESUKI - Terduga teroris yang menyerang Markas Besar Polisi RI pada Rabu, 31 Maret 2021 diketahui merupakan seorang mantan mahasiswa dari suatu perguruan tinggi swasta di Depok, Jawa Barat.

Terduga teroris yang diketahui berinisial ZA atau dengan nama lengkap Zakiah Aini merupakan mahasiswa Universitas Gunadarma angkatan tahun 2013 yang sudah tidak aktif.

Universitas Gunadarma juga sudah menegaskan bahwa terduga teroris di Markas besar Polri tersebut sudah sejak lama tidak tercatat lagi sebagai bagian dari mahasiswa di perguruan tinggi tersebut, seperti dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu, 5 Perilaku Ini Tunjukkan Bahwa Pria Sedang Jatuh Cinta Kepada Anda!

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma, Irwan Bastian, dalam konferensi pers yang diadakan di Depok, Jawa Barat pada Kamis 1 April 2021 telah menegaskan status Zakiah yang tidak aktif di universitasnya.

Irwan mengatakan jika Zakiah memang pernah tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2013 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi di Universitas Gunadarma.

Namun statusnya sebagai mahasiswa aktif hanya sampai pada semester empat. Zakiah kemudian mengajukan cuti dengan alasan urusan keluarga.

Wakil Rektor tersebut pun juga mengungkapkan jika Zakiah Aini telah dikeluarkan atau drop-out dari kampus beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: 5 Tradisi Masyarakat Suku Osing yang Jadi Destinasi Wisata Menarik Jika Berkunjung ke Banyuwangi

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini