Catat! Inilah Urutan Berkas Lamaran Kerja yang Benar Agar di Terima HRD dan Diundang Wawancara Kerja

- 2 April 2021, 16:55 WIB
Ilustrasi lamaran kerja
Ilustrasi lamaran kerja /pixabay.com/Free-Photos

KABAR BESUKI – Salah satu persyaratan kuntuk melamar kerja yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah kelengkapan berkas dokumen administrasi.

Setiap instansi atau perusahaan tentu memiliki standar tersendiri dalam memberikan persayaratan berkas apa saja yang harus disiapkan oleh para pelamar kerja. Inilah yang menjadi pertimbangan perusahaan untuk merekrut para pelamar kerja.

Kelengkapan berkas juga mempengaruhi peluang seseorang untuk diundang wawancara kerja. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui berkas atau dokumen apa saja yang harus ada dalam sebuah berkas lamaran.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Stres Ternyata Jadi Salah Satu Penyebab Bau Kaki, Ini Cara Mengatasinya

Baca Juga: Drama Korea Terbaru! Shin Min Ah dan Kim Seon Ho Dikonfirmasi Bintangi Drama ‘Seashore Village Cha Cha Cha’

Dilansir dari Magazine job like, Tidak hanya mengenai kelengkapan berkas lamaran yang harus diperhatikan, kamu juga harus mengetahui urutan penempatan dokumen di berkas lamaran yang akan dikirim. Hal ini penting untuk dilakukan agar HRD tidak bingung saat melihat berkas lamaran yang dikirim.

Pasalnya, HRD tidak hanya fokus pada saat wawancara kerja saja, akan tetapi urutan berkas juga harus sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan HRD. Tujuannya, agar berkas yang kamu kirim bisa dengan mudah lolos dan dipanggil wawancara kerja.

Berikut  merupakan urutan berkas lamaran kerja yang benar agar lolos seleksi berkas dan dipanggil wawancara kerja.

  1. Curriculum Vitae (CV)

Menempatkan Curriculum Vitae (CV) pada urutan pertama bertujuan untuk memudahkan HRD dalam melihat skil dan kemampuan pelamar kerja dalam waktu singkat. Jangan persulit HRD dengan menaruh CV di tengah atau di akhir urutan dokumen lamaran kerja.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x