Ajak Bangun Ketahanan Nasional, Kapolri Ingatkan Pemuda Muhammadiyah Berperan dalam Melawan Penjajah

- 2 April 2021, 18:30 WIB
Foto: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Saat Memberikan Sambutan dalam Acara Tanwir Pemuda Muhammadiyah
Foto: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Saat Memberikan Sambutan dalam Acara Tanwir Pemuda Muhammadiyah /Rizqi A/. /Divisi Humas Polri

KABAR BESUKI – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengajak Pemuda Muhammadiyah agar turut berperan serta dalam proses pembangunan ketahanan nasional.

Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengemukakan hal tersebut ketika memberikan sambutan dalam acara Tanwir I Literasi Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, pada Jumat, 2 April 2021.

Jika berkaca pada sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolri mengatakan bahwa Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah memiliki peranan yang sangat penting terhadap perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Baca Juga: Waspada! 9 Buah Ini Ternyata Mengandung Racun, Nomor 5 dan 6 Mengejutkan

Baca Juga: Studi Mengungkap, Memiliki Hobi Membaca Buku Dipercaya Bisa Membuat Panjang Umur, Begini Penjelasannya

Baca Juga: Dampak Ledakan dan Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Warga Minta Kompensasi Rp20 Juta

Dalam acara tersebut, mantan Kabareskrim Polri itu mengingatkan terhadap bahaya rongrongan dari pihak-pihak yang ingin merusak kesucian Pancasila semakin tak terhindarkan sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARAS.

Bahkan, Listyo juga mengungkapkan bahwa setiap kebijakan politik yang ditempuh oleh Pemerintah Indonesia memiliki pengaruh atau magnet yang sangat kuat terhadap negara lainnya.

Lebih lanjut, Kapolri menegaskan bahwa lingkungan strategis dan ketahanan nasional harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi global, regional, dan nasional.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x