Berniat Merayakan April Mop, Brand Produksi Mobil Satu Ini Malah Dihujat Netizen! Ada Apa?

- 3 April 2021, 10:07 WIB
 Ilustrasi Mobil
Ilustrasi Mobil /Pixabay/capitalstreet_fx06

KABAR BESUKI - Perayaan April Mop yang memungkinkan seseorang menceritakan lelucon atau kebohongan ternyata mendorong produsen mobil Jerman Volkswagen menerima kritik serrta hujatan dari berbagai pihak atas leluconnya.

Hal ini terjadi ketika Volkswagen mengumumkan akan mengganti nama perusahaan menjadi ‘Volkswagen of America’ tepat sehari sebelum perayaan April Mop yang biasanya dirayakan oleh orang asing.

Ini semua dimulai ketika Volkswagen of America ‘secara tidak sengaja’ menerbitkan versi draf siaran pers yang mengumumkan perubahan pada hari Senin.

Baca Juga: Awas! Jangan Pernah Melakukan Mitos Ini, Dipercaya dapat Mendatangkan Malapetaka

Perusahaan telah menolak untuk mengomentari laporan tersebut, dan juru bicara Mark Gillies berulang kali menolak untuk mengatakan apakah perubahan nama tersebut merupakan aksi pemasaran.

Atas insiden tersebut, banyak netizen yang melontarkan kritikan pedas dengan beberapa komentar sehubungan dengan skandal emisi diesel perusahaan dan penipuan bertahun-tahun oleh pelanggan dan regulator.

Dalam hal ini, unit Amerika dari Volkswagen AG meminta maaf dan perusahaan tersebut mengakui bahwa iklan palsu tersebut telah mengecewakan banyak orang dan pelanggan setia merek tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Perluas Jangkauan Insentif PPnBM, Simak Daftar Kendaraan yang Mendapat Insentif Berikut

Aksi stunt tersebut juga kerap dilakukan oleh perusahaan dengan mengeluarkan pernyataan bercanda di tahun-tahun sebelumnya, dengan tahun ini kembali dilakukan sebagai upaya untuk menarik perhatian pada upaya EV-nya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: The Verge ANTARA


Tags

Terkini

x