Cegah Gerakan Teroris, TNI Bentuk Posko Komando Taktis Setiap Provinsi Seluruh Indonesia

- 3 April 2021, 13:52 WIB
Ilustrasi TNI
Ilustrasi TNI /Pexels/Somchai Kongkamsri

KABAR BESUKI - Hadi Tjahjanto selaku Panglima TNI Marsekal mengungkapkan rencana bahwa akan dibentuk Posko Komando Taktis (Poskotis) yang akan dibangun di setiap provinsi.

Poskotis ini dibangun sebagai salah satu upaya antisipasi untuk memutus gerakan teroris.

"Kita akan bikin Poskotis, Posko Komando Taktis gabungan TNI dan Polri. Hampir setiap provinsi ada, empat sampai enam (Poskotis)," jelas Hadi Tjahjanto usai meninjau pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, dikutip Kabar Besuki dari laman PMJ News pada 3 April 2021.

Baca Juga: Desainer Ungkap Baju Pernikahan Atta dan Aurel Usung Tema Tradisional Bertabur Kristal

Hadi menuturkan bahwa, pihak dari TNI akan turut membantu Polri dalam hal pengamanan. Terutamanya di Makassar dan Jakarta usai aksi teror yang dilancarkan tiga orang pelaku, termasuk penguatan intelejen dalam pengumpulan informasi pergerakan terorisme.

"Untuk pasukan pengamanan dari TNI ada 1.001 personel dan Polri 1.900 personel. Tidak hanya di Makassar, kemarin di Jakarta juga dan wilayah lain. Sesuai dengan titik-titik yang kita perkuat," ujar Hadi.

Sementara itu ketika ditanya mengenai hingga kapan pengamanan tersebut, Hadi menyebutkan bahwa khusus pengamanan rangkaian ibadah Paskah hingga pada puncaknya, Minggu 4 April 2021. Namun, setelah itu tetap dilaksanakan upaya pencegahan.

Baca Juga: Yuk Bikin Ice Cream Rumahan yang Lezat, Simak Resep dan Cara Membuatnya dengan Mudah

"Kita juga tetap melaksanakan cegah dini dan deteksi dini, kemungkinan-kemungkinan terjadinya kerawanan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x