Indonesia Usulkan Jadi Pusat Vaksin di Asia Tenggara, Menlu Retno Marsudi: Ini masih Tahap Awal

- 3 April 2021, 15:17 WIB
Foto Retno Marsudi
Foto Retno Marsudi /Aini//Instagram/Retno_Marsudi

KABAR BESUKI- Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengatakan bahwa Indonesia telah mengajukan usul untuk menjadi hub atau pusat vaksin di Asia Tenggara.

Adapun demikian, masih dalam konteks kerja sama vaksin jangka panjang, hal tersebut diusulkan dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di WuYi, Provinsi Fujian.

“Ide ini masih di tahap awal, namun yang kita usulkan antara lain kerja sama penguatan riset pengembangan vaksin, pengembangan industri bahan baku, dan peningkatan kapasitas produksi vaksin nasional,” kata Menteri Luar Negeri, yang dilansir dari Antara, Jumat, 2 April 2021.

Baca Juga: Akhirnya Sah! Pasangan Atta dan Aurel Resmi Menikah Disaksikan Jokowi dan Prabowo

Baca Juga: Dibeli Secara Online, Akhirnya Polisi Amankan Pria Penjual Senjata ke Zakiah Aini untuk Aksi Teror Mabes Polri

Baca Juga: Bosan dengan Pasangan? Simak Tips Menjaga Hubungan Agar Tetap Langgeng dan Romantis

Menurut Menlu, ide tersebut menjadi bagian dari kerja sama vaksin yang dibahas dengan Menlu Wang Yi dalam kunjungannya ke Negeri Tirai Bambu.

Di mana keduanya membahas penguatan dalam kemitraan vaksin baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

Dia mengatakan bahwa ide terkait kerja sama jangka panjang itu akan dibahas lebih lanjut, namun secara prinsip, China telah menyatakan dukungannya terhadap inisiatif Indonesia itu.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah