Miris! Marak Kasus Bullying Pelajar di Hadong, Polisi dan Pemerintah Setempat Lakukan Investigasi Gabungan

- 3 April 2021, 15:43 WIB
ilustrasi bullying
ilustrasi bullying / /FREEPIK

KABAR BESUKI – Aparat kepolisian beserta tim dari Pemda dan Dinas Pendidikan Kabupaten Hadong, Provinsi Gyeongsang Selatan memulai investigasi terhadap serangkaian kasus kekerasan (bullying) dalam sebuah sekolah di Desa Cheonghakdong pada Jumat, 2 April 2021 kemarin.

Pihak kepolisian setempat mengatakan bahwa proses investigasi yang dilakukan kemarin bertujuan untuk mengetahui adanya potensi kasus tambahan di sekolah tersebut.

Dari hasil investigasi tersebut, pihaknya dapat menentukan untuk mengambil tindakan hukum atau administratif terhadap pengelola sekolah jika mereka terbukti harus bertanggung jawab terhadap insiden tersebut.

Baca Juga: Korea Selatan Pertimbangkan Agar Publik dapat Menggunakan Alat Diagnosa COVID-19 Secara Mandiri, Benarkah?

Baca Juga: Tahukah Anda Jika Sayur dapat Membantu Membangun Kekuatan Otot? Simak Ulasannya!

Baca Juga: Mengejutkan! Api Kembali Membara di Kilang Pertamina Indramayu, Hendri Agustian: Pendinginan Terus Dilakukan

“Kami menanyakan siswa yang tinggal di asrama sekolah serta teman sekelas mereka di sekolah biasa,” ujar perwakilan dari pihak kepolisian sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Korea Times.

Sebagaimana diketahui, Desa Cheonghakdong adalah kota pegunungan yang tenang yang mempertahankan gaya hidup tradisional.

Sekitar 100 anak di sana bersekolah di Sekolah Dasar Mukgye dan Sekolah Menengah Cheongam, dan, setelah jam sekolah dan malam hari, tinggal di asrama sekolah tradisional yang didedikasikan untuk pendidikan moral.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Korea Times


Tags

Terkini

x