Penemuan Benda Mencurigakan di Terminal Purbaya Telah Diamankan Tim Gegana

- 4 April 2021, 10:05 WIB
Ilustrasi garis polisi,
Ilustrasi garis polisi, /A Fauzi/ sumber; pixabay.com

KABAR BESUKI - Sebuah benda mencurigakan diamankan oleh Tim Gegana dari Batalion C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur (Jatim). Sempat membuat orang yang berada di lokasi tersebut ketakutan, karena diduga membahayakan. Benda tersebut ditemukan di area tunggu penumpang di Terminal Purbaya, Kota Madiun, Jatim, Sabtu, 3 April 2021.

Dewa Putu Eka Darmawan selaku Kapolres Madiun Kota AKBP, menjelaskan terkait laporan yang masuk bahwa ada benda yang berupa karton diikat dengan tali rafia hitam pada Sabtu siang, ditemukan oleh pedagang asongan. Sampai pada malam hari benda tersebur masih berada di lokasi.

Dilansir dari situs Antara, AKBP Dewa mengatakan, "Karena curiga dan membuat takut pengunjung terminal, maka keberadaan benda mencurigakan tersebut dilaporkan ke petugas terminal dan dilanjutkan ke polisi," di Madiun, Sabtu malam.

Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Disebut-Sebut Mantan Polisi, ‘Eks Intel Polres Makassar’ Ini Faktanya

Baca Juga: Cara dan Adab Makan Nabi Muhammad SAW Ini Patut Dijadikan Contoh Agar Tidak Serakah dan Boros

Baca Juga: Pulau Buru dan Ambon Diguncang Gempa Bumi Dini Hari Tadi

Polres Madiun Kota memutuskan berkoordinasi dengan tim Gegana, unyuk memastikan benda mencurigakan itu. Menurut dia, pihaknya tidak mau berspekulasi terkait temuan benda mencurigakan tersebut.

"Jadi saat ini benda mencurigakan itu telah diamankan oleh tim Gegana. Nanti pihak Gegana yang akan memastikan," imbuhnya.

Dilakukan pemeriksaan dengan alat X-Ray, benda kotak karton tersebut berisi tiga tumpuk benda tanpa unsur rangkaian elektrik. Tim Gegana Polda Jatim telah mengamankan benda tersebut untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Arus kedatangan penumpang bus di Terminal Purbaya, Kota Madiun dikabarkan sempat ditutup dan dialihkan.

Garis polisi atau "police line"  dipasang oleh petugas kepolisian setempat. Sempat dikeluarkan larangan aktivitas di dalam terminal oleh pihaknya.

Baca Juga: Siap Rebut Pasar Kelas Atas, Genesis Pamerkan Sedan G80 dan SUV GV80

Belum diketahui isi dari benda mencurigakan tersebut. Namun, demi keamanan, Kapolres melakukan sterilisasi sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penanganan.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x