Jika Anda Mendapat Pesan Ini dari Pfizer, Jangan Tanggapi! Karena ada Penipu Mengaku Mengirimkan Teks Email

- 4 April 2021, 15:50 WIB
Vaksin Covid-19 Pfizer./
Vaksin Covid-19 Pfizer./ /Reuters/Dado Ruvic

KABAR BESUKI - Selain kerugian fisik, emosional, dan finansial yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 pada orang-orang di seluruh dunia, ini juga menciptakan peluang bagi sebagian orang untuk memanfaatkan orang lain dengan penipuan terkait COVID.

Sekarang, Better Business Bureau (BBB) ​​memperingatkan bahwa rangkaian keluhan potensial terbaru melibatkan penerimaan pesan dari "Pfizer" yang meminta Anda untuk mengisi survei.

Penipu mencoba mencuri informasi atau uang dengan survei vaksin palsu

Badan pengawas melaporkan bahwa penipu yang berpura-pura berasal dari Pfizer telah menghubungi korban yang tidak curiga melalui pesan teks atau email dan meminta mereka untuk mengisi kuesioner tentang vaksin COVID-19 mereka. Pesan tersebut akan menawarkan uang tunai atau produk "gratis" sebagai imbalan untuk mengisi survei.

Baca Juga: Ahli Membeberkan, 5 Buah-buahan Ini Dipercaya Bisa Bantu Percepat Turunkan Berat Badan

Baca Juga: Segera Hentikan! Kebiasaan Keringkan Wajah dengan Handuk Bisa Bahaya Bagi Wajah, Salah Satunya Mempercep

BBB memperingatkan bahwa setelah survei, penipu akan sering meminta informasi kartu kredit untuk membayar pengiriman produk "gratis" atau untuk mendaftar "penawaran uji coba gratis". Para korban telah melaporkan bahwa kartu kredit mereka ditagih beberapa kali atau informasi perbankan dan kartu kredit mereka dicuri sebagai bagian dari penipuan phishing.

Anda tidak perlu hanya waspada terhadap pesan yang mengaku dari Pfizer

Seperti scam lainnya, banyak variasi dari grift yang sama bisa ada. BBB memperingatkan bahwa penipu juga dapat mengklaim berasal dari perusahaan farmasi lain yang memproduksi vaksin COVID-19 yang telah disetujui di AS, termasuk Janssen (atau Johnson & Johnson) dan Moderna.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: bestlifeonline


Tags

Terkini

x