Paus Fransiskus Mengecam Penggunaan Senjata pada Saat Pandemi COVID-19

- 4 April 2021, 19:28 WIB
Paus Fransiskus.
Paus Fransiskus. /Foto: Reuters/

KABAR BESUKI - Paus Fransiskus mendesak negara-negara dalam pesan Paskahnya pada Minggu 4 April 2021 untuk mempercepat distribusi vaksin COVID-19.

Terutama kepada orang miskin di dunia, dan menyebut konflik bersenjata dan pengeluaran militer selama pandemi "memalukan".

COVID-19 berarti ini telah menjadi tahun kedua berturut-turut bahwa kebaktian kepausan Paskah dihadiri oleh pertemuan kecil di altar sekunder Basilika Santo Petrus, bukan oleh orang banyak di gereja atau di alun-alun di luar.

Baca Juga: Awas Diabetes, Jika Anda Merasakan Manis di Waktu Ini Secara Mendadak dan Tidak Terduga

Baca Juga: Berantas Pemain Curang, PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Diduga Curang

Baca Juga: Miris! Karena Banyak Kontroversi, Penelitian Uji Terbang yang Bertujuan Mendinginkan Planet Dibatalkan

Setelah mengucapkan Misa, Fransiskus membaca pesan Urbi et Orbi ("ke kota dan dunia"), di mana ia secara tradisional meninjau masalah dunia dan menyerukan perdamaian.

"Pandemi masih menyebar, sementara krisis sosial dan ekonomi tetap parah, terutama bagi orang miskin. Meskipun demikian dan ini memalukan konflik bersenjata belum berakhir dan persenjataan militer diperkuat," katanya.

Fransiskus, yang biasanya memberikan alamat kepada 100.000 orang di Lapangan Santo Petrus, berbicara kepada kurang dari 200 orang di gereja saat pesan itu disiarkan ke puluhan juta orang di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Channel New Asia


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x